Senin, 26 Februari 2018 02:26 WIB
Citra indah

Politik

NasDem Nilai Presidential Treshold Wajib Ada

Redaktur: Ali Rahman

MENGAPRESIASI: Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari (kiri) menyatakan setuju atas putusan MK terkait Verifikasi Partai Politik dan Presidensial Treshold. Itu disampaikannya dalam Dialog Politik yang difasilitasi oleh Kode Inisiatif di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/1). Foto: Muhammad Rifani/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sangat mendukung putusan MK tentang Pengujian Presidensial Treshold dan Verifikasi Partai Politik. Penuangan syarat pencalonan yang tertuang dalam Pasal 173 dan Pasal 222 UU Pemilu.

"Putusan tersebut sudah tepat. Pencalonan presiden memang harus ada syarat agar tidak terlalu banyak calon," ungkap Ketua DPP NasDem, Taufik Basari di Kawasan Tebet Jakarta Selatan Jumat (12/1).

Menurutnya, jumlah calon yang terukur nantinya akan berdampak pada Efisiensi pembiayaaan. Pasalnya jika terlalu banyak calon segala macam persiapan akan membengkak. Bahkan termasuk juga dari sisi pengaman calon. "Jika tidak ada syarat, orang bisa suka-suka maju dalam Pilpres. Mereka hanya perlu membangun partai politik," imbuh dia.

Semakin jelas, lanjut dia,  jika membaca perkembangan hukum secara menyeluruh. Aturan tersebut akan memperkuat sistem presidensial. "Pembuat undang-undang sudah mmutuskan dan itu realita politik yang harus di hadapai," tutup dia. (awa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Nasdem 

Berita Terkait

IKLAN