Senin, 26 Februari 2018 02:39 WIB
Citra indah

Hukum

Bimanesh Datang, Fredrich Tak Muncul

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Ilustrasi Jurnas.com

INDOPOS.CO.ID - Meski bersama-sama ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka. Namun, Fredrich Yunadi dan Bimanesh Sutarjo punya langkah berbeda. Bimanesh memilih memenuhi panggilan KPK dan Fredrich tak kunjung menampakkan batang hidungnya hingga sore menjelang.
 
Datang dengan dua orang rekannya, pada pukul 09.30, dokter Bimanesh tak berkomentar kepada wartawan. Diungkapkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah, lembaga antirasuah ini sudah melayangkan surat panggilan terhadap Bimanesh sejak Selasa 9 Januari 2017 untuk datang hari ini.
 
"Jumat agendanya pemeriksaan untuk tersangka FY dan BST," terang Febri di Jakarta, Jumat (12/1).
 
Sebelumnya, kuasa hukum Fredrich mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan. Meski begitu, KPK masih menunggu Fredrich tetap datang pada Jumat ini.
 
Sebelum pemanggilan ini. Kamis (11/1), KPK melakukan penggeledahan di rumah keduanya.  Dari penggeledahan tersebut, KPK menyita sejumlah dokumen dan barang bukti lainnya. Seperti telepon genggam dan compact disc yang ada di kantor Fredrich di kawasan Jakarta Selatan. Sedangkan, dari apartemen Bimanesh yang juga ada di Jakarta Selatan, KPK menyita laptop dan stempel yang menunjang untuk membuat visum.
 
Sebelumnya, pada konferensi pers yang dilakukan KPK pada Rabu 10 Januari 2017. Disebutkan wakil Ketua KPK Basaria  Panjaitan KPK sudah menetapkan mantan pengacara Setya Novanto dan dokter spesialis penyakit dalam tersebut sebagai tersangka karena mereka diduga melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Mereka terbukti melakukan upaya mencegah, merintangi, atau menggagalkan penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan terhadap tersangka dan terdakwa atau saksi dalam perkara korupsi. Dalam kasus ini, keduanya terlibat skenario kecelakaan yang bertujuan membantu tersangka korupsi E-KTP menghindari penyidikan KPK. (nyc)
 

TOPIK BERITA TERKAIT: ##fredrich yunadi # Bimanesh Sutarjo 

Berita Terkait

IKLAN