Minggu, 25 Februari 2018 06:44 WIB
Citra indah

Headline

Didemo, Hanya Begini Jawaban Facebook Indonesia

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

LAWAN KEDZALIMAN - Massa berunjukrasa di depan Kantor Facebook, Jakarta. (foto: ismail pohan/indopos)

INDOPOS.CO.ID - Kantor Facebook Indonesia hari ini digeruduk oleh ratusan massa dari FPI dan Ormas Islam lainnya. Mereka menuntut Facebook perihal pemblokiran yang dilakukan media sosial tersebut terhadap ratusan akun milik umat Islam.

Merespon hal itu, Juru Bicara Facebook Indonesia yang enggan disebutkan namanya menyampaikan pihaknya ingin agar semua orang yang menggunakan Facebook merasa aman dan nyaman saat mereka berbagi cerita maupun berhubungan dengan teman dan keluarganya.

"Kami terbuka apabila Facebook digunakan untuk berdiskusi mengenai beragam topik dan gagasan serta meningkatkan kesadaran akan isu yang penting bagi masyarakat," kata jubir Facebook dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/1).

Namun demikian, Facebook akan tetap keukeuh menghapus atau memblokir segala konten yang melanggar Standar Komunitas yang telah ditetapkan. Akan tetapi media sosial tersebut tidak menjelaskan secara rinci standardisasi dari ketetapan tersebut.

"Standar Komunitas kami dibuat untuk mencegah adanya organisasi atau individu yang menyerukan ujaran kebencian atau kekerasan terhadap pihak lain yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka," tutupnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jawaban facebook #Facebook 

Berita Terkait

IKLAN