Rabu, 18 Juli 2018 12:35 WIB
bjb juli

Politik

Ketua DPP NasDem: Tidak Ada Nego-negoan Dukung Jokowi

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

IKHLAS: Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari menegaskan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 tanpa ada embel-embel jatah dan sejenisnya. Foto: Muhammad Rifani/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah partai politik sudah mulai terang-terangan memberikan dukungannya untuk beberapa tokoh di Pilpres 2019 nanti. Salah satu Parpol pendukung Jokowi adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Bahkan di beberapa Baliho di jalanan ibukota, Partai pimpinan Surya Paloh ini berbau mendeklarasikan dukungannya untuk mendampingi Jokowi di 2019. Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku. Itulah ungkapan visual yang tertera di Balihonya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Dasdem, Taufik Basari tak membantah partainya mendukung Jokowi. "Kita dukung Jokowi itu tak ada nego-negoan di belakangnya," ungkapnya.

Nego-negoan yang dimaksud di sini, Taufik seakan ingin memangkas opini negatif yang bisa muncul di kemudian hari. "Intinya tidak minta jatah macam-macam lah nanti kalau emang Jokowi terpilih lagi," jelasnya lagi.

Dia juga berargument NasDem tak akan memaksakan target atau ambisinya supaya bisa berdampingan dengan Jokowi di Pilpres tahun depan. Baginya, semua keputusan akan diserahkan ke Jokowi untuk memilih wakilnya.

"Kita tak ingin adanya kawin paksa hanya karena negosiasi politik. Nanti berefek bisa merugikan banyak pihak karena ketidakcocokan antara Capres sama Cawapresnya. Kalaupun terpilih juga, pas menjalankan pemerintahan kan juga rentan gesekan," bebernya. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #nasdem #jokowi-menuju-2019 

Berita Terkait

IKLAN