Senin, 26 Februari 2018 02:15 WIB
Citra indah

Liga Champions

Tottenham Tetap On-Fire di Kandang Dortmund

The Lily Whites dipastikan telah lolos ke 16 besar Liga Champions
Redaktur: Redjo Prahananda

Manajer Tottenham, Mauricio Pocchetino

INDOPOS.CO.iD - Tottenham Hotspur baru saja menelan pil pahit pada akhir pekan lalu di Liga Inggris 2017/2018. The Lily Whites  menyerah 0-2 di markas Arsenal, Emirates Stadium, pada laga bertajuk The North London Derby.

Kekalahan itu membuat Tottenham Hotspur merosot ke urutan keempat klasemen Liga Inggris. Namun, tim besutan Mauricio Pochettino ini sudah melupakan kekalahan tersebut. 

Rabu (22/11) dini hari WIB, mereka akan melawat ke markas Borussia Dortmund pada matchday lima Grup H Liga Champions di Signal-Iduna-Park. Bagi Tottenham, laga ini memang sudah tidak menentukan karena mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Kepastian itu didapat setelah mereka mempecundangi Real Madrid 3-1 di Wembley Stadium. Dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen membuat sang juara bertahan bertekuk lutut. Namun, Tottenham tetap mengincar kemenangan pada laga kali ini demi menjuarai Grup H.

"Sekarang kami harus terus maju dan bersiap-siap melawan Dortmund. Betul, kami sudah mencapai babak berikutnya, tapi kami tetap ingin menang dan memperbaiki perasaan yang kami dapat dari akhir pekan lalu," kata Pochettino, dilansir situs Tottenham.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur sedikit lebih favorit  untuk tampil sebagai pemenang. Sejauh ini, mereka memiliki rapor yang cukup positif di Grup H Liga Champions.

Tottenham memetik empat kemenangan  dengan merangkai tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Bahkan, tim sekaliber Madrid pun tak bisa mengalahkan mereka dalam dua pertemuan. Terlebih, Tottenham juga mampu mempecundangi Dortmund pada pertemuan pertama.

Kala itu,  Tottenham menaklukkan Dortmund 3-1 lewat gol Son Heung-Min dan dua gol Harry Kane. Ditambah, Dortmund yang dilatih Peter Bosz itu juga sedang dalam tren negatif. Hanya dua kemenangan yang diraih dalam sembilan laga terakhir.

"Selalu penting untuk kompetitif dan fokus pada laga berikut. Dan ketika Anda kalah, penting untuk bermain sesegera mungkin untuk mengubah perasaan tersebut," tegas Pochettino.


TOPIK BERITA TERKAIT: #Tottenham Hotspur #Borussia Dortmund #Liga Champions 

Berita Terkait

Chelsea-Barcelona Sama Kuat, Messi Cetak Sejarah

Liga Champions

Tandang ke Chlesea, Iniestazo yang Paling Dirindu

Liga Champions

Jamu Barca, Hazard Siap Kobarkan Spirit Basque

Liga Champions

Seru! Catat Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Pekan Ini

Liga Champions

Madrid Siap Ladeni Sang Penakluk Laga Akbar

Liga Champions

IKLAN