Jumat, 20 Juli 2018 05:47 WIB
BJB JULI V 2

Liga Indonesia

Persiba Pulangkan Lima Pemain

Redaktur:

DIPERCAYA BAN KAPTEN - Yus Arfandi (kanan) dipercaya sebagai ban kapten tim Persiba dalam uji coba lawan Mitra Teras, Kamis (11/1).

INDOPOS.CO.ID - Usai menggelar uji coba kontra PS Mitra Teras, tim pelatih Persiba Balikpapan memulangkan tujuh pemain yang dinilai tak memenuhi ekspektasi.

Lima pemain yang dipulangkan tersebut adalah Usman Pribadi (kiper),  Firdaus, Revi Agung, dan Johanis Jabolot berposisi sebagai wing back, Sigit Hermawan dan Abdul Rohim (gelandang), serta Aidil Usman Diara (striker).

Khusus untuk Aidil Usman Diara, meski tampil cukup apik dalam laga uji coba kemarin (11/1), Pelatih Persiba Wanderley Junior menilai, Aidil masih punya beberapa kekurangan, khususnya soal penyelesaian akhir.

“Kita bisa lihat tadi. Banyak peluang Aidil dapat, tapi dia tidak bisa maksimal,” ungkap Pelatih Perseiba Wanderley selepas uji coba di Lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan yang berakhir kemenangan Persiba 1-0 atas Mitra Teras.

Aidil yang saat ini masih berusia 19 tahun, dinilai masih punya banyak peluang untuk berkembang di masa yang akan datang. Usianya yang masih sangat muda ini, dikatakan Wanderley, bakal rentan untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 2.

“Kami memang perlu striker yang sudah punya jam terbang. Aidil bagus, tapi untuk kompetisi Liga 2, masih perlu waktu. Apalagi Persiba ingin juara dan lolos ke Liga 1,” tegas Wanderley.

Selain memulangkan lima pemain, Wanderley juga memastikan ada tujuh pemain yang lolos seleksi. “Tapi, ini masih kami cermati lagi. Ada empat nama yang diberi kesempatan sekali lagi untuk ikut seleksi,” jelasnya.

Wanderley mengungkapkan, bahwa Selasa (16/1) nanti Persiba kembali beruji coba. “Empat pemain itu akan kami lihat lagi. Jika penampilan mereka tidak memuaskan, maka akan kami pulangkan,” tegas Wanderley. (*/hul/is/k15/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN