Jumat, 20 Juli 2018 05:51 WIB
BJB JULI V 2

Liga Indonesia

Comeback Manis Misbakhus Solikin di Persebaya

Redaktur:

MAGNET - Misbakhus Solikin kembali tampil dalam laga Persebaya.

INDOPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya memiliki kabar baik jelang bergulirnya Piala Presiden 2018. Gelandang andalannya, Misbakhus Solikin sudah sembuh dari cedera.

Kemarin, pemain 24 tahun itu turun dalam laga uji coba Persebaya kontra PS Kota Pahlawan di lapangan Karang Gayam. Itu adalah laga perdananya setelah absen selama 2,5 bulan usai dibekap cedera retak tulang kaki kiri.

Sebenarnya, comeback pemain yang akrab disapa Mis itu sudah sesuai prediksi. Sebab, Selasa (9/1) lalu Mis sudah bergabung dalam latihan rutin di lapangan Polda Jatim. Namun, saat itu dia menjalani latihan terpisah. Baru pada Rabu (10/1), dia mendapat porsi latihan yang sama dengan rekan satu timnya.

Sebab itu, Asisten Pelatih Persebaya Esteban Busto memutuskan untuk menurunkan Mis. Kemarin, dia main sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan Adam Maulana. Total, Mis bermain selama 30 menit. Meski tak memberi assist atau mencetak gol, namun dia sudah hampir dalam bentuk penampilan terbaiknya.

"Kalau secara teknik sih nggak masalah. Cuma aku masih belum berani benturan. Masih menghindar. Agak trauma," ungkap Mis. Selain itu, kondisi fisiknya juga masih sangat lemah. "Kondisiku belum 100 persen. Mungkin karena lama nggak latihan. Jadi tampil juga kurang maksimal," tambah pemain yang absen dalam laga final Liga 2 itu.

Karena itu, dia bakal menggenjot latihan fisik dalam satu pekan ke depan. Pasalnya, dia sangat mengidamkan tampil di ajang Piala Presiden 2018. Nantinya, dia bakal menjalani latihan ekstra. "Ya lihat dulu kondisi ke depan seprti apa. Semoga progresnya bagus. Jadi aku bisa ambil bagian di Piala Presiden. Sudah gatal," tambah Mis.

Selain Mis, laga uji coba kemarin juga menjadi ajang unjuk gigi bagi punggawa anyar. Termasuk empat pemain anyar yang diboyong dari Persipura Jayapura. Bahkan, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Hayy dipasang sebagai starter oleh Esteban. Sementara Ferinando Pahabol masuk di babak kedua. Begitu juga pemain asing asal Brasil, Otavio Dutra yang bermain sebagai starter.

Penampilan Osvaldo Haay bisa dibilang yang paling moncer. Striker 19 tahun itu bahkan menjadi salah pencetak gol di laga kemarin. Dia mencetak gol kedua di menit 25. Selain Osvaldo, tiga gol lainnya dicetak oleh Rizhadi Fauzi (2'), Oktafianus Fernando (55') dan Ricky Kayame (65').

"Rasanya puas. Tapi, saya masih butuh adaptasi. Sebab secara permainan, kami belum begitu padu," kata Osvaldo. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN