Jumat, 20 Juli 2018 06:14 WIB
BJB JULI V 2

Headline

Ini Tuntutan Massa Aksi Demo Facebook Indonesia

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

MINTA KEADILAN: Massa yang berdemo di depan kantor Facebook Indonesia. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kezhaliman Facebook mengecam tindakan Facebook yang selama ini dengan mudahnya melakukan pemblokiran pada akun-akun dakwah milik umat Islam.

"Pemblokiran ini adalah tindakan semena-mena dan tidak adil," kata Ketua Aksi Habib Ali di depan Gedung Capital Place, Jakarta Selatan, Jumat (12/1)

Menurutnya, akun-akun milik umat Islam yang diblokir Facebook bukan hanya menyasar akun-akun dakwah, tetapi juga akun-akun yang berisi kegiatan kemanusiaan yang bertujuan membangun solidaritas kemanusiaan.

Sementara itu, perlakuan Facebook atas akun-akun milik umat Islam berbanding terbalik dengan akun-akun berisi ujaran kebencian, penistaan agama, penghinaan terhadap para ulama, kampanye kemaksiatan dan sejenisnya, yang justru merajalela di jagat Facebook, seolah-olah terdapat pembiaran dari Facebook terhadap akun-akun tersebut.

Oleh karena itu, massa aksi menuntut agar Facebook tidak semena-mena terhadap akun-akun milik umat lslam. Kemudian Facebook juga harus teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas umat muslim yang berdasarkan Pancasila ini.

"Kami menuntut Facebook bersikap netral terhadap konsumennya dan tidak menjadi kepentingan golongan tertentu," tandas Ali.

"Apabila sikap semena-mena dan tidak adil kembali ditunjukkan, maka pihaknya akan datang kembali ke kantor Facebook dengan jumlah yang lebih besar," pungkasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #facebook 

Berita Terkait

IKLAN