Jumat, 14 Desember 2018 07:38 WIB

Total Sport

Daud Yordan Bidik Hat-trick Juara Dunia

Redaktur:

Daud Yordan

INDOPOS.CO.ID - Petinju kebanggaan Indonesia Daud "Cino Yordan" diharapkan dapat mengukir sejarah sebagai juara dunia kali ketiga. 

Ambisi ini bisa dicapai apabila Daud memenangi laga perebutan sabuk kelas ringan Asosiasi Tinju Dunia (WBA) kontra tuan rumah Luke Campbell di O2 Arena, London, Inggris Raya, 24 Februari 2018, mendatang.

"Saya harap Daud menang dan kembali menjadi juara dunia. Sehingga dia biasa mengukir sejarah sebagai satu-satunya petinju Indonesia yang menjadi juara dunia tiga kali," kata Managing Director Mahkota Promotion Urgyen Rinchen Sim saat dihubungi, kemarin.

Daud pernah memegang sabuk kelas bulu IBO pada 2012. Namun, sabuk tersebut harus diserahkan kepada Simpiwe Vetyaka (Zimbabwe) karena kalah pada laga yang dihelat di Jakarta setahun kemudian.

Selanjutnya, Daud  naik ke kelas ringan dan berhasil melilitkan sabuk juara dunia IBO saat melawan Ronald Pontilas di Pontianak, 2014. Tak bertahan lama, sabuk ini harus dilepas karena ia tak naik ring dalam durasi satu tahun.

Saat ini, Daud Yordan tengah berada di Longrono, Spanyol. Ia berlatih sejak Minggu (7/1) dan direncanakan pulang pada Senin (15/1).

Di Negeri Matador, Daud  dilatih langsung mantan juara dunia kelas heavylight weight Gabriel Campillo. Ia juga bakal menjalani uji tanding dengan tiga sampai lima petinju andal, termasuk Petr Pietrov (Rusia).  "Referensi lawan latih-tanding Daud harus bervariasi. Ini dibutuhkan guna meraih gelar juara dunia," ujarnya. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tinju 

Berita Terkait

Lomachenko Rebut Sabuk WBO

Total Sport

Petarung Dunia Berebut Juara Baru di Istora

Total Sport

Malam Ini, 8 Petinju Pro Tarung di Lido

Total Sport

Laga di Manchester, Duel Terbesar Daud Yordan

Total Sport

Daud Pelajari Video Lawan

Total Sport

Mayweather Terima Tantangan Khabib

Total Sport

IKLAN