Minggu, 24 Juni 2018 12:49 WIB
bjb idul fitri

Liga Indonesia

OC Piala Presiden Siapkan Opsi Tanpa Persipura

Redaktur:

TERANCAM TAK KOMPLET - Panitia Piala Presiden memberikan garansi jika turnamen tahun ini tetap digulirkan.

INDOPOS.CO.ID - Organizing Commitee (OC) Piala Presiden 2018 dibikin pusing oleh Persipura Jayapura. Hingga kemarin, belum ada kepastian apakah tim asal ujung Timur Indonesia itu bakal turun di pentas pramusim tersebut. Terlebih saat ini manajemen klub yang berjuluk Mutiara Hitam tengah kesulitan finansial.

Mereka menuntut agar subsidi Liga 1 2017 lalu bisa diselesaikan PT Liga Indonesia Baru dan PSSI. Sebenarnya, ini bukan kali pertama Persipura absen di ajang Piala Presiden. Pada edisi pertama, 2015, Persipura harus absen lantaran tim tidak siap. 

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Saat itu, pemain Persipura sebagian besar memperkuat tim Indonesia lainnya. Sedangkan saat ini, kondisi Persipura compang-camping. Sebagian besar pemain reguler mereka hengkang ke klub Liga 1 lainnya. Empat di antaranya berlabuh ke Persebaya Surabaya. Antara lain, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom.

Situasi tersebut diperperah dengan tidak adanya perwakilan Persipura pada manager meeting Piala Presiden 2018. Namun, Berlinton Siahaan, Ketua OC Piala Presiden meredam isu mundurnya Persipura. “Saya tegaskan juga di manager meeting menyangkut PT LIB gak terpaut di Piala Presiden,” ujarnya kepada awak media kemarin (12/1).

Namun, OC juga sudah menyiapkan opsi tanpa keberadaan Persipura. Kalteng Putra yang menempati peringkat ketiga grup X babak delapan besar Liga 2 2017 dianggap sebagai salah satu opsi terbaik yang dimiliki OC.

“Kami tunggu kepastiannya sampai dini hari nanti (kemarin, Red,” ujar Tigorshalom Boboy, salah satu anggota OC Piala Presiden. Sebelumnya, Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura mengaku kesulitan untuk mengantarkan timnya mengarungi turnamen Piala Presiden.

“Kami sudah sampaikan ke PSSI agar melunasi dulu hak klub baru menggelar Piala Presiden,” ujar Benhur. Sementara itu, ada perubahan venue pertandingan grup B Piala Presiden 2018. Yakni dari Stadion Batakan, Balikpapan ke Stadion Aji Imbut Tenggarong dengan tuan rumah Mitra Kukar.

Khusus venue opening, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diakui OC masih konfirm berlangsung di sana. Hal itu dipastikan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, selaku penanggung jawab GBLA. Mereka sudah berkoordinasi dengan Steering commitee Piala Presiden 2018.

“Kaimi sudah putuskan dengan Pak Ara (Maruarar Sirait), tapi itu untuk pembukaan saja," sebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah. Sedangkan untuk pertandingan selanjutnya, panitia pertandingan Persib Bandung masih harus mengajukan izin kembali untuk hari pertandingan selanjutnya. (nap/hfz/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kurang Oke, Persebaya Benahi Set Piece

Liga Indonesia

Persipura Depak Butler

Liga Indonesia

Yoo Jae-hoon Rindu Atmosfer Pertandingan

Liga Indonesia

Jonathan Bauman Absen, Gomez Putar Otak

Liga Indonesia

Kalah dari MU, Persiapan Persija di Pentas Asia Ternoda

Liga Indonesia

IKLAN