Minggu, 24 Juni 2018 12:43 WIB
bjb idul fitri

Indotainment

170 Penyanyi Bertarung di Panggung LIDA

Redaktur:

SUGUHAN baru - Beberapa dewan juri program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berpose bersama peserta.

INDOPOS.CO.ID – Indosiar makin menunjukan taringnya sebagai televisi bergenre dangdut. Sukses dengan berbagai program-program musik bergenre dangdut, seperti Dangdut Academy, Dangdut Academi Asia.

Kali ini, Indosiar memberikan suguhan terbarunya berjudul Liga Dangdut Indonesia (LIDA).  ”LIDA ini adalah gagasan darinya pesert tim. Saat populernya acara academy 1,” ujar Direktur program Indosiar, Harsiwi Achmad saat menggelar jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Jum’at (12/1).

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Berbeda dari program musik sebelumnya. LIDA bakal menjadi medan pertempuran baru bagai para penyanyi dangdut se-Indonesia. Akan ada 170 peserta dari 34 provinsi yang bakal bertarung menjadi yang terbaik.

”Sebanyak 170 peserta terpilih dapat mengunjuk kebolehannya saat di panggung,”katanya.

Tidak hanya untuk bersaing antar provinsi, ajang ini bakal menjadi media untuk mengenal budaya masaing-masing daerah. ”Tim saja saat menseleksi satu persatu banyak memperoleh ilmu-ilmu baru dari Liga Dangdut Indonesia ini,” bebernya.

Menariknya, Program LIDA telah mencuri perhatian. Program ini telah memecahkan rekor muri saat dkenalkan dama program ulang tahun indosiar, program ini menjadi program terpanjang selama sejarah yaitu 7 jam. ”Dan di situ kami turut mengenalkan program baru kami, LIDA,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Harsiwi, tema yang diusung nantinya dapat memberikan mantra yang sangat luar biasa karena LIDA nanti memiliki jumlah kontestan terbanyak. Bahkan, konsep acaranya saat pertama malam nominasi akan dibuat parade dengan 34 provinsi berbeda.

”Jadi tiap acara LIDA konsep di panggung berbeda. Kita menyuguhkan masing-masing adat istiadat, kuliner dan gaya dari masing-masing provinsi akan mendapat kesempatan. Mantra kami adalah seni yang menyatukan bukan sekadar persaingan,” katanya.

Untuk menyeleksi para peserta, LIDA melibatkan sejumlah penyanyi papan atas, mereka diantaranya Zaskia Gotix, Nassar, Opa Sam, Rita Sugiarto, Inul Daratista, Soimah, Semi dan Elvi Sukaesih. Dan tak menutup kemungkinan aka nada beberapa penyanyi di sejumlah daerah sebagai juri tamu.

”Nantinya saat final, kami juga menghadirkan juri dari berbagai provinsi,” paparnya.

Sementara itu, Inul Daratista mengaku bangga bisa ikut andil dalam program LIDA. “Belum pernah saya melihat acara di telivisi seperti ini. Saya cukup bangga dan cukup berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan dan tanggung jawab untuk menjadi salah seorang dewan dangdut di sini,” pungkasnya. (ays)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Lagu Jaran Goyang Diangkat ke Layar Lebar

Indotainment

Mengintip Perjalanan Karir Grup Musik Belia Zeryb

Indotainment

Yovi and Nuno Beramal dengan Lagu

Indotainment

IKLAN