Jumat, 20 Juli 2018 05:51 WIB
BJB JULI V 2

Liga Indonesia

Pengalaman Senjata Utama Teco Hadapi Ratchaburi

Redaktur:

Stefano Cugurra Teco

INDOPOS.CO.ID - Stefano Cugurra Teco menjadikan pengalamannya di Thailand sebagai senjata utama jelang lawan Ratchaburi, Sabtu (13/1). Pelatih Persija Jakarta itu sudah hafal betul cara bermain calon lawannya dalam turnamen Boost Sportfix Supercuo 2018.

"Saya sudah pernah melatih di Liga Thailand selama tujuh tahun, saya pun sering melawan Ratchaburi. Mereka punya pemain bagus, cepat, dan sangat kuat. Mereka tim bagus di Liga Thailand," ungkap Teco.

"Setelah melawan Kedah FA di Suramadu Super Cup, cuma punya satu hari dan kemudian tiba di Malaysia kemarin. Hari ini (Jumat (12/01), kami baru latihan taktik saja," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Turnamen ini merupakan ajang pramusim kedua Persija. Sebelumnya, mereka tampil Suramadu Super Cup 2018 dan memiliki hasil kurang baik. Selain menghadapi  klub Thailand, Ratchaburi, dia ajang Boost Sportfix Supercuo 2018, Persija juga akan bertemu Kelantan FA.

Teco sendiri optimistis Persija bisa meraih kemenangan dalam laga perdana itu. Apalagi, Macan Kemayoran membawa skuat penuhnya dalam laga nanti, cuma minus Andritany Ardhiyasa serta Rezaldi Hehanusa yang dapat tugas negara. "Semua pertandingan mulai dari 0-0. Waktu kami pemanasan kami harus berpikir positif untuk menang," ujarnya.

Turnamen pramusim ini sendiri sangat berguna buat Persija. Sebab, pasukan Stefano Cugurra Teco itu bakal berlaga di AFC Cup 2018. "Ini bagus buat persiapan kami di AFC Cup. Apalagi, kami akan lawan tim kuat di sini," tandas dia.

Di AFC Cup, Persija sendiri tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers atau Geylang International, Johod Darul Takzim atau Selangor FA, dan Song Lam Nghe An. Tentu, mereka membutuhkan lawan tanding yang kelasnya juga di Asia. (ies/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia #persija-jakarta 

Berita Terkait

IKLAN