Minggu, 18 November 2018 05:33 WIB
pmk

Kesehatan

Yuk Minum Kurma 7Dates

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

MENYEHATKAN: PT Ajwa Madinah Barakah, meluncurkan produk minuman kurma inovatif dengan konsep 7 butir kurma. Foto: Deri Akhirianto/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID-PT Ajwa Madinah Barakah, meluncurkan produk minuman kurma inovatif dengan konsep 7 butir kurma. Yakni  7 Dates (Seven Dates),  yang  tanpa pewarna dan pemanis buatan. 7Dates dapat dikategorikan sebagai softdrink yang baik untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari.

"Kami berharap produk ini dapat membantu pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat," ujar  CEO PT Ajwa Madinah Barakah, Nabil Salim, Sabtu (13/1).

Menurutnya,  7Dates dapat dijadikan suplemen bagi mereka yang membutuhkan asupan energi. Dan meningkatkan imunitas tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk asupan nutrisi dan gizi bagi tubuh.

"7Dates adalah  minuman buah kurma yang bebas bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan. Minuman ini diproses secara higienis menggunakan mesin industri sesuai standar food grade," ujarnya. "Kita yang pertama bikin langsung dari buah kurma menjadi minuman," imbuhnya.

Lebih lanjut Nabil mengatakan, 7Dates dijual dengan harga Rp 8.500, dalam kemasan 220 ml. Menggunakan konsep  7 butir buah kurma sebagai bahan baku.  Minuman kurma tersebut dapat diperoleh di jaringan minimarket 212 Mart, Minimarket Sodaqo, Apotek Roxy, SocaMart, Freshmart, Koppada Mart, KitaMart, OK-OCE Mart, Ummar Minimarket, FamiliMart, dan IslamicMart. 

Selain itu, 7 Dates juga semakin mudah didapatkan secara Online. Karena sudah menjalin kerjasama dengan salah satu e-Commerce, duniahalal.com

Lebih lanjut, Nabil menambahkan, jika buah lokal itu banyak mengandung air, sedangkan buah kurma kalau diperas, unsur jelly-nya lebih banyak. Menggumpal dan harus ada formula khusus untuk mengolahnya.

"Kami menggunakan formula khusus sehingga menjadi minuman kurma berkualitas tinggi. Ini bukan perisa, unsur kurmanya bisa 20 persen lebih dalam satu kemasan botol," pungkasnya.(dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kurma #kesehatan #7dates 

Berita Terkait

Jangan Biarkan Kanker Meredupkan Mimpi

Jakarta Raya

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

Anak Sering Mual dan Muntah, Waspadai Ginjal

Jakarta Raya

Radang Sebabkan Gigi Cepat Ompong

Jakarta Raya

Kuncinya, Gizi Seimbang Ditambah Susu

Jakarta Raya

Dehidrasi Sebabkan Batu Ginjal

Jakarta Raya

IKLAN