Senin, 16 Juli 2018 07:11 WIB
bjb juli

Politik

Mukernas Akhir Januari, Alumni 212 akan Dukung Beberapa Wilayah di Pilkada 2018

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif. Foto: Jaa Rizka Pradhana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif menyatakan, pihaknya akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada akhir Januari nanti. Salah satu agenda penting mukernas tersebut ialah untuk menyikapi terhadap Pilkada Serentak 2018.

"Salah satu agenda mukernasnya akan membahas wilayah mana saja yang didukung (Pilkada 2018), kita akan memberikan support untuk kemenangan alumni 212," terang Slamet di Jakarta, Jumat (12/1).

Alumni 212 menyatakan, akan mendukung beberapa wilayah, terutama lima provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sumatera yang didukung oleh tiga partai 212 yakni PAN, PKS dan Gerindra.

"Tentunya dengan syarat di wilayah tersebut partai 212 sebagai pengusung tidak terpecah, itu kan keinginan kami," ungkapnya.

Namun nyatanya, koalisi partai 212 di beberapa wilayah ada yang pecah. Kata Slamet, kebijakan tersebut merupakan haknya partai. Akan tetapi sebagai konsekuensinya, ketika disatu wilayah koalisi ini pecah bercampur dengan partai penista agama maka pihaknya tidak akan mendukung.

"Ketika kami menginginkan tiga partai ini solid kemudian terakomodir ada satu wilayah diusung tiga partai ini tanpa mencampur adukan partai penista agama ya pasti kita akan dukung habis habisan," paparnya.

Slamet juga menyayangkan, di Jawa Timur ketiga partai koalisi 212 bergabung dengan partai pendukung Perppu Ormas. "Pastilah kita umat Islam menyayangkan dari koalisi kami partai 212, tidak mencalonkan bahkan ikut bergabung," pungkasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #alumni-212 

Berita Terkait

IKLAN