Minggu, 25 Februari 2018 04:33 WIB
Citra indah

Headline

Merah Putih Fokus Transisi Permainan Hadapi Islandia

Redaktur: Redjo Prahananda

Latihan terakhir Indonesia jelang duel kontra Islandia

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan menghadapi pertandingan internasional kontra Islandia. Dalam latihan terakhir, Sabtu, (14/1) malam, Indonesia memantangkan transisi bertahan dan menyerang.

Seluruh pemain sangat antusias menghadapi pertandingan hari ini. Dari pantauan INDOPOS, pelatih Indonesia, Luis Milla fokus memperbaiki sentuhan akhir serta memoles transisi dari bertahan dan menusuk pertahanan lawan .

Terlepas dari taktik dalam pertandingan nanti, Milla senang dengan renovasi SUGBK. Rumput stadion di SUGBK membuat tim lebih mudah menjalankan strategi tim.

"Saya kira, kualitas stadion dan permainan harus setara," kata arsitek berpaspor Spanyol ini.

Kemenangan telak  6-0 Islandia  atas Indonesia Selection, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1), menjadi pelajaran berharga bagi pelatih Luis Milla. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia Selection tumbang dengan skor enam gol tanpa balas.

Bima Sakti selaku asisten pelatih timnas Indonesia mengisyaratkan Merah-Putih akan menerapkan sepakbola bertahan.  "Latihan taktik coach Milla fokus pada pertahanan, karena melihat permainan kemarin Islandia sangat kuat di kotak penalti," papar Bima.

Eks-pemain Persib Balikpapan ini meminta tim untuk memperhatikan setiap detail gerakan pemain Islandia, karena mereka memiliki postur jangkung.

"Striker mereka tinggi, Luis minta pemain belakang cepat untuk naik kalau bola sudah ke depan. Jadi terfokus, jangan hanya melihat bola tapi juga melihat lawan," sambung mantan kapten timnas Indonesia itu.

Pada partai melawan Islandia, timnas Indonesia diperkuat tujuh pemain senior tambahan. Mereka antara lain Andritany Ardhiyasa, Victor Igbonefo, Fachruddin Wahyudi, Bayu Pradana, Boaz Solossa, Andik Vermansah dan Lerby Eliandry. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Timnas Indonesia #Timnas Islandia #Indonesia vs Islandia #PSSI 

Berita Terkait

Ketua Umum Cuti, Roda Organisasi PSSI Tetap Normal

Indosport

Sriwijaya Tak Masalah Abimayu dan Samuel ke Timnas

Liga Indonesia

Aristo Pertanyakan Surat dari PSSI

Indosport

Tunggakan LIB pada Klub, Janji Beres sebelum Liga Bergulir

Liga Indonesia

IKLAN