Minggu, 25 Februari 2018 04:34 WIB
Citra indah

Politik

Tidak Hanya Kota, Kawasan Pinggiran jadi Sasaran Coklit

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - KPU berencana melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada 20 Januari 2018. Coklit ini menyasar semua rumah baik di kawasan perkotaan maupun di pedesaan dan kawasan pinggiran.

"Coklit ini adalah salah satu inovasi kita untuk membuat semua pihak bekerja dalam  pemukhatiran data pemilih. Mensukseskan Coklit kami menurunkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tiap PPS termasuk dikawasan pelosok," kata Ketua KPU RI, Arief Budiman di Media Center KPU RI, Minggu (14/1).

Melalui Coklit dia berharap masyarakat dapat lebih terdorong untuk menyumbangkan suaranya saat pilkada 2018. Coklit juga dapat digunakan sebagai sinyal awal kepada masyarakat untuk mengetahui apakah dia terdaftar sebagai pemilih atau tidak. Karena seperti yang diketahui penetapan daftar pemilih mengacu pada hasil rekam KTP-el.

"Coklit ini juga berguna untuk memastikan data pemilih benar-benar valid. Seperti ada data pemilih yang sebenarnya sudah meninggal maupun ada tambahan pemilih baru dalam satu rumah," tandasnya. (awa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih # KPU RI 

Berita Terkait

IKLAN