Jumat, 20 Juli 2018 05:52 WIB
BJB JULI V 2

Jakarta Raya

Sandi Uno Sebut Fly Over Pancoran Urai Kemacetan Sampai 17 Persen

Redaktur:

Fly over Pancoran, Jakarta Selatan (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Hari Senin (15/1) pagi, fly over Pancoran akan dilakukan open traffic bagi para pengendara. Sehingga, kemacetan arus lalu lintas yang berada di kawasan tersebut diprediksi akan berkurang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut kemacetan di sekitar fly over Pancoran akan berkurang. Pembukaan arus lalu lintas di fly over itu akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB.

"Kita akan sangat beruntung jika flyover ini bisa mengurangi kemacetan sebesar 15 sampai 17 persen," kata Sandi Uno pada saat peninjauan fly over Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/1).

Dengan dibangunnya jembatan itu, Sandi berharap kedepannya kemacetan di kawasan Pancoran akan segera terurai, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik. "Akan tetapi kita ingin nantinya akan ada kerja sama dari proyek LRT yang ada di bawah. Karena ini nyambung dua ke sini tapi begitu sampai di bawah, nyatu lagi," ucap Sandi.

Meski akan dilakukan open trafiic, Sandi mengatakan, tidak akan tinggal diam begitu saja. Kedepannya akan dievaluasi kembali mengenai kondisi flyover baru tersebut. "Selalu ada evaluasi. Kita akan terus evaluasi secara periodik," pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan uji beban terhadap fly over Pancoran akan tetap dilakukan. Namun, pelaksanaan berbarengan dengan open traffic fly over Pancoran. "Uji beban kan hanya satu jam. Jadi sambil jalan dan bareng dengan open traffic," kata Heru.

Dia mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan LRT Jabodebek karena ada pagar pembatas tiang proyek. Karena disana terdapat penyempitan jalan yang disebabkan pagar pembatas itu. "Iya saya sedang kordinasi dengan LRT agar dipindah pagar pembatasnya," pungkas dia.(ipy/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fly-over-pancoran-rampung #open-traffic-kendaraan #mengurai-kemacetan #17-persen 

Berita Terkait

IKLAN