Jumat, 20 Juli 2018 05:54 WIB
BJB JULI V 2

Politik

MURI: KPU Punya Peluang Masuk Rekor

Redaktur: Redjo Prahananda

APRESIASI: Senior Manajer MURI, Yusuf Ngadri mengatakan jika program Coklit KPU RI berpeluang besar masuk rekor MURI _ foto : muhammad rifani (rvn)

INDOPOS.CO.ID - Selain untuk meningkatkan kualitas pemilihan umum. Program teranyar yang tak lama diresmikan KPU RI, Coklit atau Pencocokan dan Penilitian Pilkada 2018 juga mendapat apresiasi tinggi dari pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

Senior Manajer MURI, Yusuf Ngadri menjelaskan jika Coklit punya peluang besar masuk dalam rekor Indonesia. "Nanti rekornya akan terdaftar sebagai Pendaftaran Pemilih Secara Serentak di Lokasi Terbanyak," ujarnya saat di wawancarai INDOPOS usai di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Pasalnya menurut Yusuf jika program Coklit ini benar-benat bisa sesuai target. Maka dipastikannya kalau KPU RI akan mencatatkan sejarah dalam pelaksanaan pendaftaran pemilih terbanyak secara serentak dari yang pernah ada.

Perihal proses verifikasinya nanti, Yusuf mengatakan kalau pihaknya menunggu hasil akumulasi dari program Coklit ini dari hari pertama pelaksanaan. "Verifikasi itu cukup satu hari saja. Tinggal menunggu semua data tiap daerah masuk, baru diputuskan. Kalau saya lihat dari data yang dipaparkan KPU, potensinya besar," jelasnya. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpu #pilkada-2018 

Berita Terkait

IKLAN