Jumat, 20 Juli 2018 05:54 WIB
BJB JULI V 2

Megapolitan

Dua Perampok Sadis di Bekasi Ditembak Polisi

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Dua pelaku pencurian sepeda motor tertangkap basah sedang beraksi terpaksa ditembak oleh polisi.

Polisi menembak kaki kedua pelaku berinisial, RJ alias JII, 18,  dan SW alias NS, 30, lantaran berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap.  

Wakapolres Metro Kabupaten Bekasi AKBP Luthfie Sulistyawan menjelaskan penangkapan itu terjadi di malam pergantian tahun, (13/1) lalu di sebuah rumah kontrakan di kawasan Kalijodo Penjaringan, Jakarta Utara.

Mereka tertangkap setelah 17 hari menjadi buronan tim reserse Polres Metro Kabupaten Bekasi. Sedangkan dua rekan pelaku, J dan F berhasil kabur dan saat ini masih dalam perburuan polisi.  

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita dua pucuk senjata api rakitan berikut 11 butir peluru, dua unit kunci letter plus lima mata kunci,  tiga unit ponsel, uang tunai Rp 110 ribu,  serta satu anak kunci merk Honda.

Berhasil dilumpuhkan, kedua pelaku dilarikan ke RS Polri Kramat jati untuk diobati luka tembaknya, dan selanjutnya digelandang ke Mapolres Metro Kabupaten Bekasi untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepada penyidik, RJ dan SW sudah belasan kali beraksi merampok dan mencuri motor di kawasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. 
 
”Dalam setiap aksi, kawanan ini selalu dilengkapi senjata api rakitan,” ujar Luthfie di Mapolres Metro Kabupaten Bekasi, Minggu (14/1).   
 
Penangkapan terhadap RJ dan SW bermula ketika korban bernama Slamet Setiawan, 21, bersama tiga rekan, Satrio, 20, Budi, 24, dan Tri Wahyu, 20, tengah bermain Play Station (PS) di sebuah kios burung di Jalan Raya Setu Kampung Rawa Banteng Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pada Rabu malam (27/12).

Ketika sedang asyik bermain PS, tiba-tiba empat pelaku mengendarai motor mendatangi kios burung itu. Kemudian dua pelaku diantaranya dengan menggunakan kunci leter T berusaha mengambil motor korban jenis Honda CBR di depan kios burung tersebut. Namun upaya pencurian itu gagal lantaran motor dikunci ganda.  

”Karena gagal mencuri motor CBR itu, pelaku lalu masuk ke dalam kios  lalu marah-marah sambil mengacungkan pistol ke arah korban. Namun korban dan teman-teman berusaha melawan. Selanjutnya, salah satu pelaku melepaskan tembakan diarahkan ke kaki korban dan mengenai betis kanan tembus menyerempet ke betis kiri,” papar AKBP Luthfie.

Bukan hanya itu, tiga rekan pelaku menunggu di luar kios menyusul masuk ke dalam lalu memukuli korban menggunakan gembok besi, gagang sapu, dan tangan kosong membuat korban babak belur dan kepala luka sobek.

Selanjutnya pelaku merampas ponsel korban, termasuk menjarah mesin PS milik korban. Pelaku menemukan kunci kontak motor Honda Beat B 4978 FEI tahun 2016 atas nama Suwardi digunakan korban Budi. Motor itu digondol para pelaku. Keempatnya lalu kabur meninggalkan korban sekarat.

Korban lalu dilarikan ke rumah sakit . Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Metro Kabupaten Bekasi. Begitu menerima laporan, polisi langsung melakukan perburuan berdasarkan ciri-ciri korban.

Perburuan membuahkan hasil setelah 17 setelah penangkapan terhadap RJ dan SW. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #perampok #polisi #bekasi 

Berita Terkait

Kaum Muda Bekasi Minat Buka Usaha

Megapolitan

Polisi Tanpa Helm Melintas di Jalan Protokol

Jakarta Raya

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan 10 Bocah di Bekasi

Megapolitan

Polda Metro Jaya Bekuk Polisi Bekuk Polisi Pemakai

Jakarta Raya

Puluhan Rumah di Bekasi Tersapu Puting Beliung

Megapolitan

IKLAN