Nasional

Kasad Lantik Pangkostrad Pengganti Edi Rahmayadi

Redaktur: Darul Fatah
Kasad Lantik Pangkostrad Pengganti Edi Rahmayadi - Nasional

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono melantik sembilan perwiran tinggi dan satu perwira menengah TNI AD di Lapangan Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

INDOPOS.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pangkostrad dari Letjen TNI Edi Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto di Lapangan Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Seperti diketahui, Edi pensiun dini dari institusinya karena maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut). "Berkaitan serah terima jabatan ini, saya selaku kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas pengabdiannya yang begitu besar dalam mendukung tugas pokok TNI AD," kata Mulyono saat memimpin upacara Sertijab. 

Dalam kesempatan itu, Mulyono juga melantik delapan perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI AD. Di antaranya, jabatan Dankodiklat yang semula diemban Agus Kriswanto diserahkan kepada Mayjen TNI Andika Perkasa.

Sementara jabatan Andika sebelumnya sebagai Pangdam XII/Tanjungpura diserahkan kepada Mayjen TNI Achmad Supriyadi. Begitupun dengan jabatan Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Komarrudin Simanjuntak yang memasuki masa pensiun diserahkan kepada Mayjen TNI Benny Susianto.

Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) dari Mayjen TNI Dody Usodo Hargo diserahkan kepada Brigjen TNI Kurnia Dewantara, serta jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansescapaad) dari Brigjen TNI Eka Wiharsa diserahkan kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi. 

"Terkait semakin besarnya tantangan tugas tersebut, saya meminta Pangkostrad, Pangdam XII Tanjungpura dan Pangdam IX Udayana melakukan adaptasi dan merumuskan upaya inovatif untuk mengembangkan satuan masing-masing sesua tipologi," tegas Mulyono. 

Pantauan INDOPOS, prosesi pelaksanaan sertijab diawali dengan penyerahan lambang-lambang satuan dari pejabat lama kepada Kasad selaku Inspektur Upacara (Irup) dan kemudian menyerahkan lambang-lambang satuan tersebut kepada pejabat baru.

Kemudian, disambung dengan acara penangggalan dan pemasangam tanda jabatan, penandatanganan naskah sertijab,  serta laporan corps sari para pejabat yang melaksanakan sertijab. 

Upacara sertijab kali ini dihadiri oleh mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Irjenad, para asisten Kasahli Kasad, para Pangkotama, Komandam, Direktur dan Kepala Balakpus TNI AD, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta jajarannya, serta para prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) TNI AD. (ydh)

TAGS

tni

Berita Terkait


Baca Juga !.