Insiden Gedung BEI, OJK Garansi Lalu Lintas Perdagangan Tetap Normal

Redaktur: Redjo Prahananda
Insiden Gedung BEI, OJK Garansi Lalu Lintas Perdagangan Tetap Normal -

Evakuasi korban dari insiden lantai runtuh Gedung BEI

INDOPOS.CO.ID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan garansi, lalu lintas perdagangan tetap berjalan normal setelah insiden lantai ambruk di Gedung BEI, Senin, (15/1).

Kepala Eksekutif OJK Hoesen menjelaskan, perdagangan tetap berjalan normal kerena tempat kejadian terhitung jauh dari untuk lokasi perdagangan.

"Perdagangan tidak terganggu. Lokasi selasar roboh relatif jauh lokasi perdagangan," tutur Hoesen

Secara operasional, perdagangan bisa dilakukan secara remote, online, mobile, dan sistem-sistem utama bursa berjalan dengan baik dan tidak terganggu. Area musibah di tower II, bukan bagian dari kantor bursa, di mana seluruh sistem berada.

Polisi dan pengelola gedung melakukan penyelidikan intensif dan menyeluruh. Puluhan korban luka tersebar menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit seperti RS MMC Kuningan, RS Pusat Pertamina, RS Jakarta, RSUD Tarakan, dan RSAL Mintohardjo.

Sementara itu, pascainsiden ini, pengelola gedung menghentikan sementara kunjungan mahasiwa. Pengelola kembali membuka kran kunjungan gedung dan selasar selesai diperbaiki. "Sampai fasilitas gedung rampung diperbaiki," tambah Direktur Utama BEI Tito Sulistio. (far)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Jual Beli Saham Investor Asing Ditutup Rp 226,48 Miliar

Ekonomi / Efek OTT, Saham KRAS Longsor

Headline / IHSG Ditutup Menguat, Dipicu Surplus Neraca Perdagangan

Headline / IHSG Ditutup Menguat

Ekonomi / Investasi Bisa Dimulai dari Uang Kembalian


Baca Juga !.