Minggu, 25 Februari 2018 12:36 WIB
Citra indah

Headline

Pemakaman Habib Kwitang, Lantai Masjid Jami Ar Riyadh Bergerak Lalu Retak

Redaktur: Heryanto

Lantai masjid bergerak- lantai bagian tengah masjid jami al riyadh perlahan bergerak saat pemakaman habib abdurrahman kwitang dikomplek masjid yang terletak di jalan kembang iv, kwitang, senen, jakpus, selasa (16/1).

INDOPOS.CO.ID-Lantai tengah bagian dalam Masjid Jami Ar Riyadh, Jalan Kembang IV Kwitang, Senen, Jakarta Pusat tiba-tiba bergerak, lalu mengalami retak. Ini saat konsentrasi ribuan jemaah tertuju ke sisi kiri komplek masjid, Selasa (16/1), tempat dikebumikannya Habib Abdurrahman Kwitang.

Sontak, kejadian tersebut mengagetkan jemaah yang berada dibagian dalam Masjid. Kejadian saat keranda jenazah Habib Abdurrahman Kwitang dibawa ke Makam/Qubah Habib Ali Al Habsyi yang tertutup bersebelahan dengan dinding masjid.

Beberapa diantara jamaah yang heran, mulai mengangkat karpet dan melihat keramik terangkat. Beberapa bagian sudah retak. Sepanjang sisi tengah, pergerakan lantai terus terjadi sehingga beberapa jamaah mengabadikan momen tersebut melalui telepon genggam. "Karena padat ke sisi kiri saja, tadi tengahnya ngangkat dan keramiknya retak. Tidak ada apa-apa," kata salah seorang pengurus masjid menginformasikan.

Prosesi pemakaman almarhum Habib Abdurrahman Bin Muhammad Bin Ali Bin Abdurrahman Al Habsyi tetap berjalan khidmat. Keluarga dan ahlul bait tampak masuk ke Makam/Qubah Habib Ali Al Habsyi usai disalatkan ribuan jemaah hingga sampai ke bagian jalan di sekitar Kramat Kwitang. Bagian makam yang ditutup, terdapat bagian celah dinding tempat jemaah mengintip prosesi pemakaman. Diperkirakan, karena membludaknya jemaah yang ingin melihat, makanya sisi lantai tengah masjid terangkat.(egp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Tokoh 

Berita Terkait

IKLAN