Minggu, 25 Februari 2018 12:45 WIB
Citra indah

Politik

OSO Persilakan Wiranto Jadi Ketum, Sudding: Bukan Seperti itu

Redaktur: Heryanto

Politikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding

INDOPOS.CO.ID - Polikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding menilai, desakan Munaslub dari 27 DPD Partai Hanura bukan bertalian dengan keinginan Wiranto untuk menduduki Ketua Umum Hanura kembali. Sebelumnya Oesman Sapta Odang (OSO) dengan tegas mempersilakan Wiranto untuk menduduki kursi Ketua Umum Hanura. Menurutnya, desakan munaslub ini hanya semata-mata karena rasa keprihatinan melihat kondisi partai saat ini, sehingga pihaknya mengambil suatu sikap semacam ini.

"Saya kira tidak dalam konteks itu. Kawan-kawan daerah tidak pernah berpikiran sperti itu," tegas Sudding di Kawasan Cipayung Jakarta Timur, Selasa (16/1).

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan DPR ini menguatkan, Wiranto sendiri mendukung keinginan pihaknya untuk menggelar munaslub. "Tadi sudah disampaikan kawan-kawan DPD, hasil pertemuan mereka dengan Pak Wiranto, yaitu selesaikan masalah ini sesuai dengan AD/ART. Ketika penyelesaiannya harus diselesaikan dengan mekanisme AD/ART, ya berarti harus lewat munaslub," urainya.

Sudding juga enggan berbicara terkait sosok kuat pengganti OSO nanti dimunaslub termasuk dalam forum luar biasa tersebut pucuk pimpinan akan mengarah kepada Wiranto.  

"Ya itu tergantung dalam forum Munaslub," tuntasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Hanura 

Berita Terkait

IKLAN