Ekonomi

200 Trainer Hebat Berbagi Ilmu

Redaktur: Ali Rahman
200 Trainer Hebat Berbagi Ilmu - Ekonomi

INDOPOS.CO.ID - Ikatan Alumni Akademi Trainer bersama PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang menjadi pelopor pengembangan pesawat R80 menyelenggarakan Festival Trainer Nasional di 30 kota di tanah air. Memih tema rahasia sukses bisnis di era digital  Kegiatan ini memberikan pembekalan untuk mau terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan digitalnya, khususnya di bidang penerbangan tersebut dilakukan bersama 200 trainer.

”Pada intinya festival ini bertujuan menginspirasi Indonesia, mengubah Indonesia," ujar Hasan ditemui di Gedung Universitas Negeri Jakarta,  belum lama ini. 

Hasan mengemukakan di era milenial yang semakin kompetitif ini dibutuhkan kaum muda yang produktif dengan skill yang memadai. ”Artinya, jika Anda tidak mempersiapkan diri Anda dengan skill yang memadai, bersiaplah Anda untuk kalah bersaing dengan para pesaing Anda. Jika Anda tidak segera menyadarinya, dan membekali diri Anda dengan skill yang memadai, mental dan moral yang kokoh, bersiaplah Anda akan jadi penonton saja,” ujarnya.

Festival sendiri lanjut dia telah dilakukan di beberapa kota besar seperti di Jakarta, Bekasi, Bogor, Cianjur, Depok, Banten, Banjar Jabar, Bukit Tinggi, Sijunjung Padang, Palembang, Medan, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Kediri, Indramayu, Cirebon, Bandung, Malang, Jogjakarta, Klaten, Magelang, Tegal, Lampung, Tanggamus Lampung, Cilegon, Tanjung Tabalong Kalsel, Merauke, Pekan Baru, dan Ciloto

"Pesan Pak Habibie, beliau ingin satu juta orang ikut berpartisipasi pembuatan pesawat R80 ini," ujar Chief Investment Officer PT RAI, Desra Firza Ghazfan Desra.

Diketahui, Festival Trainer Nasional ini diselenggarakan dari Sumatera hingga Merauke. Dimana pada satu titik penyelenggaraan, pesertanya bisa mencapai 300 sampai 500 orang. Bila di 30 Kota terlaksananya maka peserta diperkirakan mencapai belasan ribu orang yang diberi bekal oleh 200 trainer. (far)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.