Headline

Ketua Komisi I Benarkan Pelantikan Sejumlah Pejabat Tinggi Negara

Redaktur: Redjo Prahananda
Ketua Komisi I Benarkan Pelantikan Sejumlah Pejabat Tinggi Negara - Headline

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari

INDOPOS.CO.ID - Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari membenarkan berita tentang pelantikan sejumlah pejabat tinggi negara di Istana Presiden, Rabu, (17/1)

Komisi I DPR telah menerima undangan dari Sekretariat Negara. Undangan tersebut berisi pelantikan sejumlah menteri, dewan pertimbangan Presiden, KASAU, dan Kepala Staf Kantor Presiden. Agenda ini berlangsung mulai pukul 09:00 .

"Benar, semalam Sekretariat Komisi I sudah menerima undangan, tapi saya belum melihat karena sudah pulang," kata Abdul Kharis kepada INDOPOS, Rabu (17/1).

Namun, Kharis absen dalam acara pelantikan tersebut karena bersamaan dengan jadwal rapat Komisi I."Sementara pimpinan hanya ada dua bisa ke komisi. Karena itu, saya absen di pelantikan itu hari ini," kata Kharis melanjutkan

Marsdya Yuyu Sutrisna, sepeninggal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI. Kemudian Menteri Sosial diisi  oleh politisi Golkar Idrus Marham. Dia menggantikan Khofifah Indar Parawansa karena maju di Pilgub Jawa Tengah.

Kemudian, Teten Masduki menggantikan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian. Airlangga mundur dari kursi menteri karena menjadi Ketua Umum Golkar. Sedangkan jabatan Teten sebagai Kepala Staf Presiden akan diisi oleh Jenderal (purn) Moeldoko.

Kursi Dewan Pertimbangan Presiden kini diduduki oleh Jenderal (Purn) Agum Gumelar. Mantan Menteri Perindustrian ini mengisi posisi (alm) Kiai Hasyim Muzadi.

(dil)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.