Sabtu, 17 November 2018 06:24 WIB
pmk

Total Sport

Siaran Asian Games Libatkan Mahasiswa

Redaktur: Ali Rahman

KERJA SAMA: Panitia Asian Games melakukan kerja sama dengan 10 perguruan tinggi terkait penyiaran event olahraga terbesar di Benua Asia tersebut.

INDOPOS.CO.ID - Indonesia Organizing Committee (Inasgoc) atau panpel Asian Games akan melibatkan 10 perguruan tinggi yang memiliki jurusan informatika untuk keperluan siaran.

Ketua Inasgoc Asian Games 2018, Erick Thohir mengatakan, kerja sama dengan universitas tersebut untuk merekrut tenaga Broadcast selama Asian Games. Apalagi siaran pembukaan, penutupan dan siaran langsung pertandingan tiap cabang olahraga sangat penting. "Teman-teman mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman dari hal ini. Jadi saling menguntungkan," ucap Erick, Rabu (17/1) di kantor Inasgoc, Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, event olahraga tersebut dinilainya harus memberi manfaat bagi warga negara Indonesia. Nah kesempatan ini sang bagus buat mahasiswa yang memiliki skil broadcast untuk diasah. "Mereka jadi punya peluang mengembangkan bakat di dunia penyiaran," imbuhnya.

Ada dua kegiatan utama yang diusung dari program Legacy Broadcasting ini. Pertama adalah pembuatan film pendek untuk pelajar untuk promosi Asian Games. Serta program magang bersama IGBS (International Games Broadcast Services) untuk menyiarkan saat Asian Games berlangsung. "Akan ada 530 mahasiswa yang dilibatkan yang sebelumnya akan kami seleksi. Pelatihan juga kami jalankan Mei nanti," tuturnya.

Ketua Indonesia Organizing Committee (Inasgoc) Asian Games 2018, Erick Thohir mengatakan, kerja sama dengan universitas tersebut untuk merekrut tenaga Broadcast selama Asian Games. Apalagi siaran pembukaan, penutupan dan siaran langsung pertandingan tiap cabang olahraga sangat penting. "Teman-teman mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman dari hal ini. Jadi saling menguntungkan," ucap Erick, di kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1).

Ia menambahkan, event olahraga tersebut dinilainya harus memberi manfaat bagi warga negara Indonesia. Nah kesempatan ini sang bagus buat mahasiswa yang memiliki skil broadcast untuk diasah. "Mereka jadi punya peluang mengembangkan bakat di dunia penyiaran," imbuhnya.

Ada dua kegiatan utama yang diusung dari program Legacy Broadcasting ini. Pertama adalah pembuatan film pendek untuk pelajar untuk promosi Asian Games. Serta program magang bersama IGBS (International Games Broadcast Services) untuk menyiarkan saat Asian Games berlangsung. "Akan ada 530 mahasiswa yang dilibatkan yang sebelumnya akan kami seleksi. Pelatihan juga kami jalankan Mei nanti," tuturnya. (hfz)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #inasgoc #erick-thohir 

Berita Terkait

IKLAN