Fashion

The Golden Muse, Inspirasi Jelang Imlek

Redaktur:
The Golden Muse, Inspirasi Jelang Imlek - Fashion

GAYA ROMANTIS - Sejumlah model memperagakan rancangan busana karya Sebastian Gunawan bertema “The Golden Muse by SEBASTIANred” di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (17/1). Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Menyambut Imlek, Desainer Sebastian Gunawan melalui second Line bisnisnya Sebastianred menghadirkan koleksi terbaru. Bertajuk 'The Golden Muse by SEBASTIANred', koleksinya ini selalu diantisipasi oleh para penggemarnya saat Afternoon Tea yang eksklusif di Cascade Lounge, Hotel Mulia, Jakarta.

Berkolaborasi bersama sang istri, Cristina Panarese, Seba menghadirkan kecantikan dan keindahan romantisme lukisan Gustav Klimt, seorang pelukis kenamaan Austria di abad ke-19 menjadi sumber inspisari dibalik koleksi The Golden Muse.  

Hasil karya Klimt tentang kemewahan seni Byzantine dikenal dengan  penggunaan emas dan permata dengan mudah diimplementasikan pada rancangan gaun formal dari Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.

Setidaknya 40 koleksi ready to wear dihadirkan. Perpaduan pola komposisi semi abstrak yang konsisten dalam karya seni Klimt diaktualisasikan dengan kemilau mewah dari taffeta, floral jacquard dan intricate laces.

Teknik pointillism dan mosaik sangat mempengaruhi karya terkenalnya, seperti The Kiss dan Adele Bloch-Bauer I yang diterapkan dengan rinci saat menciptakan sulaman, serta hiasan untuk melengkapi rancangan yang glamorus dari SEBASTIANred, second line dari Sebastian Gunawan untuk pakaian ready to wear.

''Kalau di luar sesuai musim, kami sesuai peringatan-peringatan yang ada di Indonesia. Seperti sekarang yang bernuansa Chinese Year. Mengadopsi cheongsam dengan mengadaptasi kerah shanghai,'' kata Wiliam, direktur Sebastianred. (dew)

Berita Terkait

Megapolitan / Vihara Dharma Bakti Siapkan untuk 10 Ribu Kunjungan

Ekonomi / Tahun Baru Imlek Bersama PIM

Headline / 1,77 Juta Warga Tiongkok Mudik

Headline / Harapan Imlek 2019,  Tunawisma Serbu Wihara

Jakarta Raya / Memburu Pernak-pernik Imlek

Ekonomi / Tampil Cerah dan Ceria untuk Tahun Baru Imlek


Baca Juga !.