Minggu, 18 November 2018 09:07 WIB
pmk

Tekno

Xiaomi Rilis Ponsel Murah Lagi, Redmi Note 5A Prime, Mau?

Redaktur:

Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Rian Alfianto/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID – Xiaomi kembali mengenalkan produk smartphone teranyarnya, yakni Redmi Note 5A Prime. Ponsel pintar ini menyasar pasar entry level tanah air. Dalam peluncurannya, brand asal Tiongkok itu menggandeng e-Commerce Shopee.

Ya, Xiaomi Redmi Note 5A Prime akan dijual ekslusif melalui Shopee dengan program Flash Sale pada 22 Januari pukul 12.00 mendatang. Tidak hanya lewat jalur online, Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga akan dipasarkan di sejumlah toko offline yang bekerja sama dengan Erajaya Grup, yakni Mi-Store dan Erafone yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta. Ponsel pintar tersebut merupakan varian yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, yakni Xiaomi Redmi Note 5A yang telah dijual ke publik tanah air pada November tahun lalu. Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki fitur unggulan yaitu kamera selfie yang dibekali lampu atau Selfie-Light.

Redmi Note 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Rian Alfianto/JawaPos.com)

 

Redmi Note 5A Prime memiliki bentang layar seluas 5,5 inci (1.280 x 720 piksel). Dapur pacunya dipercayakan kepada chip Snapdragon 435 yang semakin serasi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang sanggup diperluas hingga 128 GB melalui penyimpanan eksternal. Daya baterainya sebesar 3.080 mAh yang diklaim Xiaomi mampu siaga hingga 11 hari, memiliki 16 jam waktu bermain game, 11 jam untuk memutar video dan 35 jam untuk waktu bicaranya.

Untuk keperluan fotografinya, Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki kamera belakang 13 megapiksel dan 16 megapiksel di bagian depannya. Xiaomi Redmi Note 5A Prime didukung dual SIM dengan jaringan lengkap termasuk 4G LTE dan teknologi VoLTE. Selain itu konektivitasnya didukung Wi-Fi, Bluetooth, microUSB, dan GPS navigasi. Tak ketinggalan fitur fingerprint juga dimiliki untuk sistem keamanan ponsel besutan Xiaomi itu.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan bahwa produk yang dibeli melalui flash sale Shopee juga akan mendapatkan kepastian jaminan layanan purna jual. “Shopee memberikan perlindungan bagi konsumen yang membeli produk ini melalui flash sale,” jelasnya saat ditemui JawaPos.com usai acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (19/1).

“Saya percaya bahwa Xiaomi akan mampu menarik konsumen di Indonesia dengan sangat baik. Apalagi kita punya Mi-Fans yang setia dengan produk kami. Ponsel ini juga menyasar konsumen yang suka dengan hal baru, terlebih yang suka berswafoto,” jelas Steven.

Diketahui, Xiaomi sebelumnya juga telah melakukan kerja sama terkait pemasaran produk ponsel pintarnya itu yang terkenal dengan harga yang ekonomis. Sebelumnya Lazada dipercaya untuk menjual Xiaomi Redmi 5A yang kontroversial berkat harganya yang super miring itu.(ce1/ryn/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #xiaomi #redmi-note-5a-prime #smartphone 

Berita Terkait

IKLAN