Kamis, 20 September 2018 01:58 WIB
pmk

Wanita

Begini Peran Muslimah di Era Modern

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Ustad Adi Hidayat Lc, MA yang menjadi narasumber memberikan ceramahnya dengan mengangkat tema "Muslimah dalam Alquran". Foto: ayku/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Seiring perkembangan zaman, pergeseran peran wanita di berbagai situasi sosial menjadi perhatian oleh berbagai pihak terkhusus wanita itu sendiri. Tak terkecuali para muslimah Indonesia sendiri yang memiliki kekhawatiran semakin dijauhkan dari kodrat mereka sebagai wanita sebagaimana telah disyiarkan dalam Alquran.

Menjawab hal ini, 33 majelis taklim muslimah dan komunitas muslimah se-kota Bandung yang menamai diri mereka sebagai Shaf Muslimah dengan support dari ZOYA Cosmetics dan Morning Bread, menyelenggarakan kajian akbar khusus muslimah di Masjid Raya TSM Bandung, Jumat (19/1).

Ustad Adi Hidayat Lc,  MA yang menjadi narasumber memberikan ceramahnya dengan mengangkat tema "Muslimah dalam Alquran". Mulai dari pemahaman peran, tugas, serta bagaimana mulianya seorang wanita digambarkan dalam Alquran dibahas dengan pemahaman yang mudah dicerna oleh para peserta.

"Kajian ini dihadiri oleh lebih dari 3000 peserta yang khusus datang untuk menimba ilmu dari narasumber yang juga seorang ustad kondang, Ustad Adi Hidayat Lc, MA," dikutip dari siaran pers.

Novi Sadidah selaku humas panitia menyampaikan, Shaf Muslimah dibentuk sebagai bentuk kerja nyata para wanita muslimah dalam memperbaiki akhlak dan akidah mereka bersama dengan umat. Adapun kajian yang diselenggarakan kali ini dengan tujuan untuk mempersatukan ukhuwah muslimah.

"Agar memiliki tujuan dan pengamalan yang sama yaitu menjadi muslimah taat sesuai dengan ajaran Islam," ujarnya. (ays)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peran-muslimah-di-era-modern 

Berita Terkait

IKLAN