Rabu, 14 November 2018 08:46 WIB
pmk

Indobisnis

RKB Menghasilkan UKM Berkualitas dan Berdaya Saing

Redaktur: Ali Rahman

Direktur Bisnis Menengah PT BNI, Putrama Wahju Setyawan (tiga dari kanan) saat menyalurkan bantuan kepada pelaku UKM di Kota Tual Maluku, Sabtu (20/1). Foto: Rinduwan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Direktur Bisnis Menengah PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI, Putrama Wahju Setyawan mengunjungi outlet BNI di Kota Tual, Maluku Sabtu (20/1). Kunjungan tersebut bersamaan dengan peresmian pusat pelatihan usaha atau yang lebih dikenal dengan nama Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan rumah ibadah.

Putrama Wahyu Setyawan mengatakan, RKB merupakan kolaborasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembinaan untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sejauh ini, BUMN sudah membangun 200 RKB. Dari jumlah tersebut ada 44 di antaranya dibangun oleh BNI dan salah satunya yang baru di resmikan ini di Maluku.

Dengan fungsinya sebagai pusat informasi, edukasi, dan pengembangan digitalisasi, RKB diharapkan dapat menghasilkan UKM yang berkualitas.

"Tidak hanya itu, RKB harus menghasilkan UKM yang berkualitas dan memiliki daya saing. RKB juga memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi pelaku UKM dengan dunia digital agar produk-produknya dapat dipasarkan melalui media internet," kata Putrama. (ndu)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-bank-bni-persero #ukm-berkualitas #ukm-berdaya-saing #rumah-kreatif-bumn 

Berita Terkait

IKLAN