Nusantara

Menperin Dukung Program Vokasi Pulp and Paper

Redaktur: Redjo Prahananda
Menperin Dukung Program Vokasi Pulp and Paper - Nusantara

Menperin Airlangga Hartarto saksikan penandatangan MoU program vokasi pulp and paper di Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (21/1).

INDOPOS.CO.ID - Menteri Perindustrian (Menperin) RI Ir Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, Minggu, (21/1)

Turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama dan membangun gedung baru program Vokasi Pulp and Paper senilai Rp24,8 miliar di Kabupaten Pelalawan, Riau.

MOU tersebut antara PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), unit operasional Grup APRIL, Tanoto Foundation bersama Universitas Riau.

"Saya mengapresiasi  kepada semua pihak atas kerja sama ini kerjasama ini, karena telah mendukung industri dalam negeri dan turut menyukseskan program pemerintah," ujar Airlangga dalam rilis kepada INDOPOS, Minggu malam.

Pembangunan gedung dan pra sarana perkuliahan serta fasilitas laboratorium lengkap ini, harap Menperin mampu memberi kontribusi kepada negara tidak hanya secara ekonomi.

Namun juga membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar Indonesia memiliki kompetensi dan daya saing khususnya di bidang industri pulp dan kertas.

"Kami melakukan kerjasama dengan SMK berupa bantuan peralatan pendidikan dan pemberdayaan SDM," ujar Airlangga sekaligus Ketua Umum Partai Golkar ini

(egp)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Produksi Rokok Anjlok

Nasional / Industri Agro Diprediksi Tumbuh

Ekonomi / IKM Didorong Manfaatkan Pemasaran via Internet

Nasional / Disambut Anak Sukanto Tanoto, Menperin Tanam Pohon di RAPP

Nasional / Tinjau Pabrik Rayon Terintegrasi Terbesar Dibangun di Riau


Baca Juga !.