Selasa, 13 November 2018 03:30 WIB
pmk

Indobisnis

Cegah Narkoba, Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok Dites Urine

Redaktur: Riznal Faisal

Ratusan pekerja Pelabuhan Tanjung Priok lakukan tes urine. Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Ratusan pekerja Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/1) melakukan tes urine. Itu dilakukan untuk memastikan apakah mereka terindikasi narkoba atau tidak.

"Tes urine kami lakukan untuk mencegah peredaran narkoba. Khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Khrisna Anggara di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok.

Agenda ini merupakan kerja sama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dengan pihak pelabuhan. Menurutnya, ada sekitar 100 pekerja PT Pelabuhan Tanjung Priok, yang dilakukan tes urine. Sebelumnya, sejak Desember 2017, pihaknya secara bertahap juga telah melakukan tes urine. Itu dikarenakan banyaknya jumlah pekerja di kawasan pelabuhan tersebut.

"Sejak Desember sampai sekarang sudah 1.600 karyawan yang melakukan tes urine," jelas Khrisna. Dia mengatakan, kalau hasil pemeriksaan ada yang terindikasi narkoba, pihaknya akan memberitahukan ke manajemen Pelabuhan Tanjung Priok.

"Dari hasil pemeriksaan memang ada beberapa pegawai terindikasi dan mereka mengaku. Detailnya kami sampaikan ke pimpinan mereka. Kalau terbukti hanya penyalahgunaan, punya hak direhabilitasi. Kita dari BNNP DKI bisa rehabilitasi baik rawat jalan maupun rawat inap," pungkasnya. (dai)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #narkoba #pekerja-pelabuhan-tanjung-priok 

Berita Terkait

IKLAN