Fashion

Djellaba, Inspirasi Maroko dalam Modest Wear Besutan Suqma

Redaktur:
Djellaba, Inspirasi Maroko dalam Modest Wear Besutan Suqma - Fashion

HIJABER - Para model memperagakan pakaian muslimah bernuansa desain ala Maroko. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Industri modest wear, saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam dunia fesyen.

Pilihan yang semakin beragam, dengan sentuhan kekinian yang chic dan eyecatching, membuat berbagai desainer serta e-commerce khusus modest wear pun semakin menjamur di pasaran.

Salah satunya adalah Suqma, marketplace yang memadukan antara aktivitas belanja dan pemberdayaan komunitas muslim. 

Terinspirasi dari pesatnya perkembangan industri fesyen muslim di Indonesia dan maraknya komunitas muslim, membuat Suqma menangkap peluang tersebut dengan menciptakan brand modest fesyen.

Suqma pun menggandeng desainer Jenahara Nasution sebagai creative director. ''Senang sekali bisa bergabung menjadi keluarga Suqma. Muslim di Indonesia banyak sekali, marketplace-nya besar. Hal ini jadi tantangan tersendiri buat aku untuk berkolaborasi dengan Suqma,'' kata Jenahara.

Comfortable, stylish, versatile, dan affordable merupakan brand statement dari Suqma. Hal ini juga yang diusung di dalam koleksi terbaru mereka yang bertajuk 'Djellaba'.

Koleksi yang terinspirasi dari pakaian tradisional masyarakat Maroko ini hadir dalam berbagai model piece to piece, atasan, bawahan, hingga outer.

''Kita membuat model yang beragam, jadi mudah untuk di mix n match dalam berbagai suasana. Soal warna ini berbeda sekali dengan warna monokrom yang biasa aku buat, di sini kita menghadirkan warna-warna pastel,'' imbuh dia.

Ada 18 koleksi baru dengan material dasar dari bahan calis dan katun, sehingga memberikan kesan yang ringan serta flowy. '

'Kita mau bikin baju yang mudah dipadu padan oleh apa pun. Jadi produk kita something yang easy to wear banget,'' kata dia. (dew)

Berita Terkait

Lifestyle / Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama" 

Lifestyle / Lima Desainer Tampil di HKFW Pekan Depan

Jakarta Raya / Berburu Sepatu di Taman Anggrek

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar

Jakarta Raya / Motif Baru Lucu-Lucu

Jakarta Raya / Bikin Sepatu Gandeng Seniman Australia


Baca Juga !.