Rabu, 26 September 2018 08:38 WIB
pmk

Indobisnis

Krusial, Perusahaan Perlu Perhatikan Pengelolaan SDM

Redaktur: Riznal Faisal

ilustrasi pekerja pabrik tekstil.

INDOPOS.CO.ID - Sumber daya manusia (SDM) masih jadi polemik tersendiri di dunia bisnis Indonesia. Padahal, pada 2030-2040 mendatang, Indonesia bakal menghadapi bonus demografi alias angka masyarakat di usia produktif yang cukup tinggi yakni hingga 64 persen. Maka dari itu, program untuk meningkatkan kualitas SDM sangat penting.

“Modal SDM adalah hal yang paling krusial dalam sebuah organisasi, karena merekalah yang menentukan arah bisnis kedepan. Pengelolaannya menjadi hal utama yang sangat perlu diperhatikan oleh suatu perusahaan,” ujar Rizal Siddik, Education Manager QUNIE Academy, Senin (22/1).

Sebab itu, Netika Indonesia meluncurkan QUNIE Academy. Mereka menyediakan layanan pelatihan kelas dunia melalui program-program yang dirancang khusus untuk para profesional pada level manajer, direktur dan eksekutif. Target program ini adalah menyediakan 21 pelatihan pada 2018 dengan rata-rata 2 pelatihan per bulan.

Untuk menyelesaikan suatu program, para peserta diminta untuk menerapkan pengetahuan yang telah didapat ke dalam skenario kerja yang nyata, sambil menerima umpan balik secara berkelanjutan dari konsultan-konsultan Netika. Konsultan-konsultan tersebut juga membantu dalam memecahkan permasalahan bisnis yang muncul saat implementasi. (nyc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi 

Berita Terkait

Arcandra: Naik karena Laju Ekonomi Kencang

Headline

Neraca Perdagangan Defisit

Headline

IKLAN