Sabtu, 22 September 2018 01:06 WIB
pmk

Indobisnis

APL Hadirkan Primadona dari Seberang Singapura

Redaktur:

FAVORIT - Acara ground breaking Apartemen Orchard View pada akhir tahun lalu.

INDOPOS.CO.ID - Dengan adanya pergeseran orientasi hunian dari landed house ke high-rise building sebagai dampak kedekatan jarak antara Batam dengan Singapura, pasar properti di Batam, khususnya apartemen, diprediksikan akan terus meningkat.

Masyarakat di kota-kota besar, termasuk Batam mulai sadar bahwa keunggulan membeli apartemen, tidak hanya nyaman dan praktis untuk ditinggali, namun apartemen juga telah menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan.

Untuk mendorong pertumbuhan industri properti di Batam, PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) kembali memperkenalkan apartemen Orchard View yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 di kawasan superblok Orchard Park.

AVP Strategic Marketing Residential APL, Agung Wirajaya mengatakan kehadiran apartemen Orchard View ini merupakan terobosan di tengah lesunya industri properti saat ini. Disamping itu, Apertemen yang berdiri di kawasan superblok modern Orchard Park ini juga menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian dengan harga terjangkau.

“Perlu kita ketahui, harga properti di Batam masih jauh lebih murah ketimbang di Singapura ataupun di Johor, Malaysia,” kata Agung, di Jakarta kemarin. Agung juga menjelaskan konsep superblok yang dimaksudkan memiliki tiga fungsi berbeda, yakni landed house, commercial area, dan apartemen Orchard View.

"Nanti ada empat fungsi di kawasan ini, selain tiga itu, kami punya juga office district," ujar Agung. Dikatakan, di tengah tingginya permintaan hunian murah. Banyak masyarakat yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan, namun belum bisa membeli rumah. Orchard View akan menjadi solusinya.

"Banyak juga para profesional atau keluarga muda yang terbatas secara finansial, tapi ingin tinggal di kawasan Orchard Park. Orchard View inilah jawabannya. Harga masih di bawah Rp 1 miliar, tepatnya dimulai dari Rp 400 jutaan," kata Agung. Assistant GM Orchard Park Batam Tedi Guswana mengatakan, sejak pemilihan unit yang dilakukan bulan Juli lalu, hingga masa pembelian, sudah 70 persen unit Apartemen di Orchard View terjual. Hingga akhir tahun lalu, bertambah lagi menjadi 78 persen.

"Sampai Desember lalu sudah 78 persen dari unit yang sudah dilepas dipasar. Untuk tahap awal kami memang buka satu tower dulu, yaitu tower Azzura. Itu ada 420 unit. Nantinya, kami akan terus Gali pembeli-pembeli lainnya," ucap dia.

Tersedia dalam dua pilihan tipe, yakni tipe studio dan two bedroom, dan three bedroom connecting, Orchard view terdiri dari dua tower yaitu tower Verde dan Azzura yang terdiri dari 1.200 unit apartemen. Berada di dalam Orchard Park yang merupakan superblok paling mewah di Batam, calon penghuni Orchard View akan mendapatkan faslitas kelas satu mulai dari swimming pool, mini waterpark, community park, jogging track, hingga fitness center yang dapat dinikmati setiap hari sepuasnya.

Hadirnya shophouse, office district, dan outdoor mall sekelas Tribeca Park di Central Park, Jakarta merupakan realisasi diterapkannya konsep hunian terpadu, one stop living, di Orchard View. Pasalnya, Orchard View merupakan apartemen satu-satunya di Batam dengan 2 perspektif sekaligus. Ada view laut dan view taman yang sangat indah jika dimiliki sebagai rumah kedua atau hunian singgah. Tedi mengatakan, Orchard View siap menjadi solusi bagi investor properti Indonesia. Menurutnya, apartemen ini juga kini  menjadi primadona apartemen di seberang Singapura. “Orchard View adalah satu-satunya apartemen dengan konsep One Stop Green Living di Batam Center,” jelas Tedi.(dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN