Sabtu, 17 November 2018 12:08 WIB
pmk

Indobisnis

Pertumbuhan Ekonomi Global Diprediksi Menguat 3,9 Persen

Redaktur: Redjo Prahananda

Peluncuran laporam Global Focus Economic Outlook 2018 dalam acara Global Research Briefing di Hotel Mandarin Oriental Jakarta Pusat Senin (22/1). FOTO: RINDUWAN

INDOPOS.CO.ID - Standard Chartered Bank meluncurkan laporan Global Focus-Economic Outlook 2018 dalam acara Global Research  Briefing di Hotel Mandarin Oriental Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat Senin (22/1). Standard Chartered Bank memprediksi pertumbuham ekonomi global menguat 3,9 persen.  

Kepala Penelitian Ekonomi Asean  Standard Chartered Bank Edward Lee menjelaskan pertumbuhan ekonomi global tahun ini diperkirakan akan menguat 3,9 persen. Hal ini terjadi peningkatan karena pertumbuham ekonomi global pada tahun 2017 hanya sekitar 3 persen.

"Pertumbuhan ekonomi global tahun ini kuta prediksi menguat. Ditambah pembangunan infrastruktur dan kebijakan ekonomi struktural yang di jalankam pemerintah akan terus mendukung pertumbuham ekonomi di kawasan ASEAN," Kata Edward Lee.

Meskipun demikian, solidnya pertumbuhan ekonomi dunia tahun ini tetap di bayang-bayangi oleh risiko global yang hatus terus di awasi. Namun Standar Chartered Bank berpandangan bahwa risiko ini tidak bisa di abaikan begitu saja.

"Risiko akibat normalisasi kebijakan moneter di negara-negara maju, kemudian risiko berasal dari pertumbuham perdagangan global yang tidak sekuat 2017, risiko geopolitik yang dapat mempengaruhi pasar dam pemulihan ekonomi global, serta terakhir risiko kenaikan harga minyak yang tajam di negara-negara maju," jelasnya. (ndu)


TOPIK BERITA TERKAIT: #standard-chartered-bank 

Berita Terkait

IKLAN