Kamis, 20 September 2018 04:04 WIB
pmk

Indobisnis

PT Pos Indonesia Peduli Cerdaskan Bangsa

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - PT Pos Indonesia (Persero) melakukan sebuah kegiatan sosial di Perpustakaan KAMI Desa Kenanga Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat beberapa waktu lalu. PT Pos Indonesia turut menyumbangkan 262 buku yang terdiri dari 126 judul buku dan 3 buah rak buku perpustakaan. 

Penyerahan sumbangan buku tersebut berjalan dengan hikmat dan disambut baik oleh pihak desa setempat. Sehingga buku yang di sumbangkan PT Pos Indonesia memberi manfaat yang besar untuk mencerdaskan anak bangsa lewat buku pengetahuan.

Belakangan ini, sebagian masyarakat kadang lupa, buku-buku pelajaran yang sudah tidak di pakai langsung disimpan di dalam kardus, lemari, bahkan dijual kiloan. Manfaat buku-buku pelajaran itu pun terputus saat itu juga.

Padahal ada cara jitu untuk memperpanjang usia manfaat buku-buku pelajaran tersebut. Salah satunya menyalurkan buku-buku itu kepada warga kurang mampu di berbagai pelosok Tanah Air. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Central Connecticut State University di Amerika Serikat menyatakan bahwa Indonesia di peringkat 60 dari 61 negara terkait minat baca. 

Hal tersebut membuktikan bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah, fenomena ini yang menggerakkan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan sebuah kegiatan sosial  dengan menyumbangkan buku-buku pelajaran.

Sesuai dengan tema kegiatan sosial PT Pos Indonesia Peduli Mencerdaskan Bangsa. Melalui buku-buku pelajaran yang di kumpulkan dan selanjutnya di sumbangkan kepada perpustakaan supaya lebih bermanfaat dan bisa mencerdaskan bangsa.

"Tekad yang kuat untuk mencerdaskan bangsa membuat Pos Indonesia beberapa waktu lalu tergerak untuk menyumbangkan 262 buku yang terdiri dari 126 judul buku dan 3 buah rak buku perpustakaan. Bertempat di Perpustakaan KAMI Desa Kenanga Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat," tulis PT Pos Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada INDOPOS Senin (22/1)

Kegiatan tersebut, diharapkan dapat membentuk budaya berbagi pengetahuan melalui perpustakaan dimana warga masyarakat dapat saling berbagi ilmu dan menambah wawasan. Sejalan dengan tagline BUMN Hadir Untuk Negeri, Pos Indonesia pun bertekad melindungi masyarakat Indonesia dari kebodohan dan ketertinggalan zaman yang kian modern, meskipun “alat” yang digunakan ialah buku yang notabene konvensional di era digital saat ini, namun tidak bisa di pungkiri buku ialah jendela ilmu yang luas. 

Pos Indonesia akan terus berupaya agar masyarakat pedesaan tidak lagi memiliki keterbatasan akses ilmu pengetahuan dan informasi. tentunya agar masyarakat Indonesia terlepas dari kemiskinan dengan peningkatan wawasan dan kreativitas melalui ilmu pengetahuan. (ndu)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-pos-indonesia #pos-indonesia-peduli-cerdaskan-bangsa 

Berita Terkait

BRI Perkuat Sinergi dengan Pos Indonesia

Indobisnis

Kantorpos-Bank BTN Beri Diskon Khusus

Indobisnis

IKLAN