Rabu, 21 November 2018 03:01 WIB
pmk

Indobisnis

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Tumbuh 5,2 Persen

Redaktur: Redjo Prahananda

Ekonom Standar Chartered Bank Indonesia Aldian Taloputra. Foto: RINDUWAN

INDOPOS.CO.ID - Pertumbuhan ekonomi global di prediksi menguat tentu berdampak positif terhadap pada perekonomian di Indonesia. Bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi bakal tumbuh 5,2 persen pada tahun 2018.

Ekonom Standar Chartered Bank Indonesia Aldian Taloputra mengatakan, secara umum, Outlook perekonomian Indonesia pada tahun 2018 menunjukkan tren yang positif dan akan terus tumbuh yang didorong oleh terus berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah.
 
Setelah itu pemulihan investasi swasta yang didukung membaiknya iklim investasi, dan permintaan ekspor masih cukup baik. 
 
Terdapat beberapa faktor pendorong pertumbuhan yang kuat tersebut, seperti proyek-proyek pembangunan infrastruktur pemerintah, iklim investasi yang lebih bergairah dan kondisi permintaan ekspor yang baik.

"Kami memperkirakan ekonomi Indonesia akan dapat bertumbuh sebesar 5,2 persen pada tahun 2018, atau lebih cepat dibandingkan pertumbuhan tahun lalu yang berada di kisaran 5,1 persen," Kata Aldian Taloputra usai peluncuran laporan Global Focus-Economic Outlook 2018 Hotel Mandarin Oriental Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat Senin (22/1).

Kebijakan pemerintah dan otoritas moneter untuk menjaga inflasi makanan dan mendorong daya beli terutama masyarakat menengah bawah melalui peningkatan belanja sosial, subsidi, dan dana desa akan menahan pelemahan konsumsi sektor swasta. (ndu)

TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi-global 

Berita Terkait

Ketidakpastian Hantui Ekonomi Global

Ekonomi

IKLAN