Jumat, 16 November 2018 02:21 WIB
pmk

Jakarta Raya

Longsor di Kali Bali Matraman, Satu Penghuni Rumah Tewas

Redaktur: Syaripudin

LANGGAR SEPADAN SUNGAI: Aparat kecamatan Tebet menunjukkan satu rumah yang longsor di tubir Kali Bali Matraman, Selasa (23/1). Foto: Josevicar Iqbal/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Sebuah ruamh di pinggir Kali Bali Matraman, RT 04/12, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, longsor, Selasa (23/1) siang. Bangunan bagian dapur milik salah satu warga yang berdiri di bantaran kali itu ambruk ke dalam sungai.

Akibat peristiwa itu seorang penghuni rumah bernama Maming Mulyorejo, 74, tewas diduga akibat tertimpa reruntuhan bangunan tersebut.

”Posisi korban di sekitar dapur atau kamar mandi saat longsor terjadi. Saat ditemukan korban masih hidup tapi menderita luka kami duga terkena reruntuhan bangunan. Tapi meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit,” terang Camat Tebet Mahludin saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (23/01) pukul 13.19 WIB.

Dia menambahkan, sudah mengimbau masyarakat agar tidak membangun kembali bangunannya yang ambruk yang berada di pinggiran kali tersebut. Mahludin juga meminta bangunan yang berdiri di sepanjang sungai itu dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

Lantaran membangun di Garis Sepadan Sungai (GSS) melanggar aturan seperti sejumlah bangunan yang menjorok ke Kali Bali Matraman yang ada saat ini.

”Air dari sodetan Kalibata dari Pancoran airnya kemari (Ke Kali Bali Matraman, Red),” menambahkan Budi Santoso, Lurah Manggarai kepada koran ini di lokasi kejadian. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor #langgar-perda 

Berita Terkait

Jalur Alternatif Cigombong- Cihideung Nyaris Putus

Megapolitan

185 Jiwa Mengungsi, Longsor Masih Mengancam

Nusantara

Hujan Lebat, Rumah Dipinggir Kali Ragunan Longsor

Jakarta Raya

Dilanda Longsor, 12 Rumah di Kuningan Rusak

Nusantara

Bencana Longsor Mengintai Ibu Kota

Jakarta Raya

IKLAN