Kamis, 15 November 2018 09:49 WIB
pmk

Indobisnis

Lenna Andalkan Perintah Suara

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Pada awal 2018 ini, Lenna menjadi gebrakan baru bagi para penikmat kemudahan perangkat lunak. Si Lenna ini bakal menjadi asisten pribadi pengguna mereka cukup dengan perintah suara.

Aplikasi Lenna dikembangkan oleh PT Sinergi Digital Teknologi. Peluncuran ini menandakan Lenna sebagai pionir aplikasi asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) di Indonesia.

"Kunci awal dibentuknya Lenna adalah easiness (kemudahan), flexibility (fleksibilitas), whole new experience (pengalaman baru), and embracing new technology era (dan menyongsong era teknologi baru," ujar CEO PT Sinergi Digital Teknologi, Rissandi dalam peluncuran aplikasi Lenna hari ini (23/1).

Salah satu keunikan dan keunggulan Lenna daripada aplikasi pada umumnya adalah interaksi cukup dengan perintah suara.

Selain untuk hal dasar seperti mengetahui berita terbaru, ramalan cuaca, dan mesin pencarian (search engine), Lenna juga terintegrasi dengan e-commerce dalam pembelian tiket pesawat, pulsa handphone dan token listrik. Termasuk, membeli tiket untuk nonton film hanya dengan perintah suara. Pengguna juga bisa mencari review gawai (gadget) sampai pergerakan saham. Lenna juga bisa diajak menjadi berbincang yang asyik seperti teman sendiri.

Tidak hanya sebatas untuk kebutuhan personal saja, Lenna juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis, seperti membuat dan meminta laporan penjualan secara real-time meskipun sedang jauh dari tempat kerja. (Nyc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis 

Berita Terkait

Balmerol Fokus Tingkatkan Brand Awareness

Indobisnis

BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle

Eagle High Plantations Operasikan PKS Baru di Papua

Indobisnis

Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

Jakarta Raya

Oktober, BFI Finance Sediakan Paket Pembiayaan Mesin

Indobisnis

IKLAN