Senin, 19 November 2018 08:12 WIB
pmk

Indobisnis

Potensi Wakaf Besar, Generali Luncurkan iPLAN Syariah

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Rabu (24/1) meluncurkan Insurance Protection Linked Auto Navigation (iPLAN) Syariah. Foto: Deri Akhirianto/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Rabu (24/1) meluncurkan Insurance Protection Linked Auto Navigation (iPLAN) Syariah. Yakni sebuah produk asuransi jiwa unit link berbasis syariah yang dirancang khusus tak hanya untuk memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif bagi diri dan keluarga.

Namun juga memenuhi kebutuhan spiritual nasabah dalam beribadah dengan fitur wakaf. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.

"Di indonesia ini pertamakalinya. Kita ingin produk syariah yang tidak bisa dilakukan produk konvensional. Apa itu, yakni  wakaf," ujar Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia Edy Tuherman, di Jakarta Rabu (24/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, potensi pasar  wakaf nasional  mencapai Rp 217 triliun. Jumlah yang sangat besar. Pada pasal 5 Undang-Undang nomor 41 tahun 2004 tentang Wakaf, di mana wakaf berfungsi mewujudkan potensi dan manfaat ekonomis harta benda. Wakaf untuk kepentingan ibadah dan memajukan kesejahteraan umum. "Dengan potensi yang sangat besar tersebut, kita ingin menjadi nomor satu," ujarnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, iPLAN Syariah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk beribadah wakaf. Sekaligus mendapatkan manfaat asuransi.

"Dengan produk ini, memungkinkan nasabah untuk dapat berwakaf tanpa harus menunggu memiliki dana yang besar. Wakaf melalui iPlan Syariah, minimal Rp 10 ribu perhari atau  Rp 300 ribu perbulan," pungkasnya.

Sementara itu, Chief Marketing dan Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti mengatakan, berwakaf tidak usah nunggu tua, atau kaya, bisa dimulai dari sekarang. "Bisa wakaf uang melalui iPLAN Syariah," ujarnya.(dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #generali 

Berita Terkait

IKLAN