Utamakan Infrastruktur yang Berdampak Langsung ke Industri Dalam Negeri

INDOPOS.CO.ID – Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro mengapresiasi gencarnya pembangunan infrastruktur di seluruh  Indonesia oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) di bawah komando Menteri Basuki Hadimuljono. 
 
Meski begitu, Gema Kosgoro berharap pembangunan infrastruktur diutamakan yang terkait dengan peningkatan sektor industri dalam negeri.
 
Baca Juga :

Gema Kosgoro Salurkan Bantuan Tsunami Banten

“Gerakan Mahasiswa Kosgoro sangat mengapresiasi gencarnya pembangunan infrastruktur. Selain untuk mengejar ketertinggalan pembangunan juga untuk mengurangi ketimpangan dan memajukan negeri,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi kepada wartawan seusai berkunjung ke Kementerian PU-Pera di Jakarta, Rabu (24/1) siang.
 
Baca Juga :
Untung dan rengrengan diterima Sekretaris Jenderal Kementerian PU-Pera RI Dr. Ir. Anita Firmanti dan Kabid Pelaporan Pimpinan pada Biro Komunikasi Publik Bimo Adi Nursanthyasto. Dalam kunjungannya itu, Untung didampingi Ketua Bidang Penggalangan Aksi Egi Hendrawan dan Ketua Bidang Opini dan Media Muhammad Sufi.
 
Menurut Untung, meski pembangunan infrastruktur patut diapresiasi namun masih ada yang perlu disempurnakan. Ini karena pembangunan infrastruktur tak bisa berdampak langsung kepada masyarakat.
 
 “Pembangunan infrastruktur ini ada timelack. Di mana kalau infrastruktur sedang dibangun ini enggak langsung berdampak positif pada masyarakat, tapi tunggu dulu sampai jadi. Selain itu bila pembangunan infrastruktur sudah selesai dikerjakan, masyarakat belum tentu bisa menerima hasilnya. Nah ini yang harus disempurnakan,” kata Untung.
 
Untung mengatakan, penyempurnaannya adalah Kementerian PU-Pera  harus mengutamakan membangun infrastruktur yang dapat mendorong pengembangan sektor Industri dalam negeri sehingga dapat berdampak langsung kepada publik. 
 
“Jangan sampai pembangunan infrastruktur hanya menjadikan bangsa kita jadi penonton lagi,” katanya. Namun bagaimana pun harus diapresiasi,” kata Untung.
 
Sementara itu Sekjen Kementerian PU-Pera RI Anita Firmanti menyambut hangat kunjungan pengurus Gema Kosgoro. Menurut dia, banyak hal yang dapat disinergikan antara Kementerian PU-Pera dengan Gema Kosgoro. 
 
“Kami menyambut baik atas kunjungannya. Terimakasih atas segala apresiasinya,” kata Anita kepada Untung dan renrengan. (*/rir)

loading...

Komentar telah ditutup.