Senin, 19 November 2018 06:16 WIB
pmk

Indobisnis

KidZania Congrezz 2016-2018 Pelajari Hubungan Antar Negara di Gedung Kemenlu

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kematangan generasi penerus bangsa, edutainment theme park KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan sidang Congrezz yang ke-6, Rabu (24/1). Sidang Congrezz kidZania akan diselenggarakan di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan Direktur Diplomasi Publik, Bapak Azis Nurwahyudi. Diharapkan anak-anak KidZania Congrezz terpilih 2016-2018 dapat memahami tugas dan fungsi serta unit kerja yang ada di lingkungan Kementerian Luar Negeri.

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, para anggota Congrezz perlu memahami cara kerja pemerintah daerah serta mengetahui tugas dan fungsinya dalam menjalankan perintah Presiden Republik Indonesia. Kementerian Luar Negeri menjadi lembaga pemerintahan kelima yang dikunjungi oleh para anggota KidZania Congrezz, yang sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Komisi X DPR RI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan. Pada kesempatan ini, KidZania Congrezz memilih untuk berkunjung ke Kemenlu mengingat pada tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga ASIAN Games dimana ajang ini berkaitan dengan negara-negara yang ada di Asia.

Sidang Congrezz merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Congrezzkid setiap 3 bulan, anggota Congrezzkid yang terdiri dari 6 komisi yakni komisi pendidikan, sosial, kesehatan, keamanan, ekonomi dan komunikasi akan melakukan diskusi dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan terakait Kementerian Luar Negeri yang cerdas dan kritis yang meraka diskusikan bersama 1 hari sebelum kunjungan.

Congrezzkid periode 2016-2018 terdiri dari anak cerdas berbakat yang telah lolos seleksi pada September 2016. Mereka betugas sebagai Dewan Legislatif kota KidZania selama 2 tahun. Sebagai anggota Congrezz, maka mereka bertugas untuk membentuk Undang-Undang, melakukan pengawasan terhadap jalannya Undang-Undang; menyerap, menghimpun, menampung dan menikdaklanjuti aspirasi masyarakat, termasuk memberikan masukan, membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan di kota KidZania.

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faizal Reza mengatakan “Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberi inspirasi kepada anggota KidZania Congrezz untuk kedepannya bisa memberikan kontribusinya untuk negara Indonesia saat mereka dewasa nanti. Kami juga sangat berterima kasih kepada instansi-instansi pemerintahan yang sangat mendukung perkembangan anak Indonesia melalui kegiatan seperti ini.“

Sementara itu, Marketing Communication Manager KidZania Jakarta Fani Moe menambahkan “Anak-anak juga sangat antusias dengan kunjungan seperti ini karena mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para pejabat negara.”

Setelah melakukan kunjungan, anggota KidZania Congrezz akan kembali ke KidZania untuk menyimpulkan informasi-informasi yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut yang kemudian dibentuk dalam laporan kerja. Laporan ini akan disebarkan melalui media sosial KidZania Jakarta dan juga mereka bawa ke sekolah masing-masing, sehingga anak-anak lainnya juga bisa mendapatkan edukasi seperti anggota KidZania Congrezz. (*/srv)

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN