Megapolitan

Wali Kota Serang akan Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral

Redaktur: Ali Rahman
Wali Kota Serang akan Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral - Megapolitan

Walikota Serang Haerul Jaman

INDOPOS.CO.ID - Wali Kota Serang Haerul Jaman mengancam akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bahkan, bila terbukti mengarahkan atau mempengaruhi seseorang untuk memenangkan salah satu calon, Wali Kota akan memberikan sanksi pemecatan. "Saya tak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada ASN di lingkungan Pemkot Serang yang terbukti tidak netral dalam Pilwakot nanti. Saya minta seluruh ASN netral dan jangan mencoba-coba untuk berpihak pada salah satu pasangan calon," tegas Jaman kepada INDOPOS, Kamis (25/1).

Bahkan Jaman menegaskan, meski istrinya Vera Nurlaela Jaman ikut sebagai kontestan Pilwakot Serang yang akan diikuti oleh empat pasangan calon tersebut, ia tidak ingin melibatkan ASN atau mengarahkan pegawai untuk mendukung istrinya di Pilwakot. "Biarkan itu urusan tim sukses dan parpol pendukung saya tak akan mengarahkan ASN untuk mendukung istri saya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pilwakot Serang diikuti oleh empat pasanagan bakal calon yaitu Samsul Hidayat - Rohman, Vera Nurlaela Jaman - Nurhasan, Syafrudin - Subadri Usuludin dan Agus Irawan - Samsul Bahri.

Dalam Pilwakot Serang, terdapat dua orang ASN yang maju, yaitu Syafrudin (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Serang) dan Rohman seorang guru SMP di Kota Serang yang maju melalui jalur independen serta ketua DPRD Kota Serang Subadri Ushuludin. (yas)

Berita Terkait

Nusantara / Gagal Ikut Pilwakot Serang, Sekda Banten Didesak Mundur


Baca Juga !.