Bawa 15 Kg Ganja Kering, Kurir Narkoba Ditangkap

INDOPOS.CO.ID – Aay Nurdiman, 48, disergap aparat Polres Depok lantaran kedapatan membawa daun ganja kering seberat 15 kg senilai Rp75 juta. Aay yang sedang mengendarai mobil ditangkap di depan SPBU Jalan Raga Mukti Tajur Halang Citayam Bogor pada Rabu malam (24/1).

Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menjelaskan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi adanya rencana pengiriman daun ganja ke luar Pulau Jawa. Kepada penyidik Aay mengaku ganja itu akan dikirimnya ke sebuah kota di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat.

Aay juga mengaku sudah beberapa kali mengirimkan daun ganja ke luar Pulau Jawa. ”Pelaku diduga kuat anggota salah satu jaringan peredaran ganja,” ujar Didik di Mapolres Depok, Kamis (25/1).

Menurut Didik, pelaku mengaku akan membawa sendiri ganja yang akan dikirim ke Bima itu. Namun pelaku belum mau mengungkap cara membawa ganja itu apakah menggunakan jalur udara, laut, atau jalan darat secara estafet.

”Pelaku masih terus menjalani pemeriksaan untuk pengembangan penyidikan termasuk untuk mengungkap pemasok ganjanya,” tandas Didik. (ind)

Komentar telah ditutup.