Megapolitan

FBR minta Usut Pelaku Pengrusakan Ditangkap

Redaktur: Redjo Prahananda
FBR minta Usut Pelaku Pengrusakan Ditangkap - Megapolitan

Foto : Image

INDOPOS.CO.ID -Forum Betawi Rempuq (FBR) mendesak pihak kepolisian untuk mengusut pelaku pengrusakan kendaraan oleh massa GMBI. Pasalnya, kericuhan itu terjadi saat massa pengunjuk rasa ingin menjebol pintu pagar.

"Kami sudah nyatakan kalau mau demo jangan libatkan masyarakat dari luar daerah. Ini masalah Bekasi kenapa harus ngundang orang lain," kata Sekjen Forum Betawi Rempug (FBR) Bekasi Kota, Ruhiyat Dipraja, Kamis (25/1).

Pria yang akrab disapa Ate mengaku, kehadiran FBR bersama ormas lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi karena ingin menjaga aksi yang dilakukan masa GMBI. Pasalnya, mereka datang membawa massa dari luar Bekasi. 
 
"Kami ini orang Bekasi wajar saja kalau menjaga rumah kami. Kalau GMBI mau demo, jangan bawa-bawa massa dari luar. Sama saja mau buka borok daerah sendiri," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangol) Abdillah menyesalkan adanya tindakan anarkis dalam menyuarakan asprasi. Apalagi, dirinya tidak mendapat surat tembusan terkait izin demontrasi di depan kantor Pemerintah Kota Bekasi. "Kami tidak mengetahui adanya demontrasi ini," katanya.

Bahkan, keberadaan ormas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dirinya juga tak mengetahui darimana datangnya. Sehingga, keributan ini dinilai sudah menjadi kewenangan kepolisian. "Biarkan pihak kepolisian yang menanganinya," tutupnya. (dny)

TAGS

fbr

Berita Terkait

Megapolitan / Anggota Terbunuh, FBR Janji Gak Sweeping

Megapolitan / Pembunuh Anggota FBR Diduga Terkait Narkoba

Hukum / Anggota FBR Tewas Dikeroyok

Nasional / Jokowi Terima Pimpinan FBR di Istana Bogor

Megapolitan / Peduli Budaya Betawi, Kunjungan Pakai Baju Adat


Baca Juga !.