Banten Raya

Serahkan Bantuan,Kapolda Banten Dido'akan Naik Pangkat

Redaktur: Redjo Prahananda
Serahkan Bantuan,Kapolda Banten Dido'akan Naik Pangkat - Banten Raya

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan korban gempa

INDOPOS.CO.ID - Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo bersama dengan PJU Polda Banten,  Ketua Bayangkari  Polda Banten , Polres Lebak  dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, kembali memberikan bantuan kepada korban gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang menggucang wilayah Banten yang getarannya sampai hingga Jawa Barat dan Jakarta,Selasa (23/1).

“Kami bersama PJU Polda Banten dan Bhayangkari kembali menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Kecamatan Lebak Gedog, Kabupaten Lebak,sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat,” ujar Kapolda,Kamis (25/1).

Kapolda menjelaskan,paket bantuan berupa sembako, pakain dan obat2an dan uanag tunai tersebut diberikan,dengan tujuan  agar masyarakat merasa tenang dan nyaman setelah tertimpa musibah. 
 
“Sedangkan bantuan berupa uang tunai dan material bahan bangunan,supaya masyarakat yang tertimpa musibah segera dapat memperbaiki rumahnya,” terang Sigit.
 
Sementara Camat Lebak Gedong,Wahyudin didampingi Kepala Desa Ciladaeun, Yayat, mengaku sangat terharu atas kedatangan Kapolda yang memberikan bantuan untuk warganya.”Dinas instansi lain saja belum ada yang mengunjungi kami,namun Kapolda dan jajarannya malah begitu empati dan peduli pada kami. Kami sangat berterima kasih,” ujar camat seraya mendoakan agar Kapolda Bnate segera naik pangkat menjadi Irjen.

“Semoga pak Kapolda segera naik pamgkat menjadi bintang dua,” sambungya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zainudin menyatakan, jajaran Polda Banten ingin berempati dan menghibur masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi.” Biar mereka merasakan,  bahwa kami Polisi ini ada untuk mereka. Kami ingin selalu bersama rakyat, baik dalam keadaan suka maupun duka,” ujar Zainudin.

Zainudin merinci,paket bantuan yang diserahkan langsung oleh Kapolda kepada masyarakat Kecamatan Lebak Gedong adalah,  Beras  20.000 kg, Gula  500 kg, Telor 31 peti,air meneral 160 dus, sayuran sawi 50 kg, bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, minyak goreng  540 liter,Mie instan 40 dus, roti 400 potong,biskuit 3000 bungkus , makanan T 2,uang tunai Rp. 30 juta, semen 500 sak, batu bata 3000, Pasir  2 truk, Kayu kaso 2 truk dan Asbes 1 truk.(yas)

Berita Terkait

Banten Raya / Jalan Strategis Mirip Sawah, Mahasiswa Lebak Demo

Nusantara / Terapi Healing untuk Korban Gempa

Banten Raya / Sapu Lidi dan Ironi Warga Desa Banjarsari Belum Punya KTP

Ekonomi / Gelontorkan KUR Rp 140 Triliun

Banten Raya / Anak Yatim Lumpuh di Lebak Butuh Bantuan


Baca Juga !.