Rabu, 14 November 2018 03:34 WIB
pmk

Indobisnis

Sukses, Bang Wetan Festival Kembali di Gelar

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Setelah sukses digelar pada 2017, Bang Wetan Festival kembali dihelat pada tahun ini di Exhibition Hall, Grand City. Kamis (25/1), tepatnya pukul 10.30 WIB, Bang Wetan Festival 2018 dibuka langsung oleh Fatma Saifullah Yusuf, yang nota bene merupakan istri wakil gubernur provinsi JawaTimur.

Informasi saja, Bang Wetan Festival digelar untuk mengenang kejayaan para pejuang yang dengan teguh mengemban dan mempertahankan tradisi budaya luhur dan kreatifitas daerah pada zamannya, hingga turun temurun hinga sekarang. Selain hal tersebut di atas, acara ini juga bertujuan untuk lebih menduniakan Jawa Timur.

Nah, kali ini, festival ini terbilang lebih meningkat dari tahun lalu, baik dari segi keanekaragaman jenis produk maupun jumlah pesertanya. Festival yang akan berlangsung pada 25-28 Januari 2018 ini akan digelar di Exhibition Hall, Gand City Surabaya, dengan mengusung tema "Bang Wetan Kekinian". Melalui tema tersebut, festival ini diharapkan mampu mendorong para pengusaha dan perajin untuk memainkan peran ekonomi agar dapat turut berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan bangsa.

Tahun ini, Bang Wetan Festival diselenggarakan atas kerjasama antara Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ), Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI), dan PT Mistindo Graha Expotainment sebagai pelaksana dan didukung kementerian dan lembaga terkait.

Dalam pameran Bang Wetan Festival kali ini akan disajikan berbagai produk unggulan, yakni Seni Kriya Kerajinan yang merupakan suatu ekspresi utuh para perajin yang dituangkan dalam model secara lengkap. Seni Kriya Kerajinan memiliki misi untuk memberikan media ekspresi seluas-luasnya kepada perajin dalam menciptakan rancangan seni kerajinan lengkap sehingga tercipta suatu kreasiorsinil seni kerajinan Indonesia yang menggunakan sebanyak mungkin bahan dan karya asli Indonesia.

Tak hanya itu, festival ini juga diisi berbagai acara pendukung seperti talkshow yang akan mengupas batik dari masa lampau, sekarang dan yang akan datang. Ada pula acara hiburan seperti fashion show dari berbagai perancang ternama tanah air, workshop, make up (The Legend of Java), lomba dan berbagai acara menarik lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi festival ini, tak perlu ragu. Pameran akan berlangsung selama empat hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Panitia acara menargetkan 12.000 orang pengunjung akan menghadiri pameran ini per harinya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #festival 

Berita Terkait

Festival Palang Pintu Diprotes Pedagang

Jakarta Raya

Festival Palang Pintu, Lalin Kemang Dialihkan

Jakarta Raya

Ancol Gelar Festival Ogoh-Ogoh secara Kolosal

Lifestyle

IKLAN