Rabu, 26 September 2018 04:15 WIB
pmk

Indobisnis

Mitra Pemuda Jajakan MTN Rp 200 Miliar

Redaktur: Ali Rahman

Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang. Foto: Jakfar Shodik/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Mitra Pemuda (MTRA) berencana menerbitkan medium term notes (MTN) senilai Rp 200 miliar. Surat utang berjangka menengah itu sebagian telah memberi lampu hijau dari pemegang saham. Artinya, sebesar Rp 100 telah mendapat restu investor.

Nah, menyusul perkembangan positif belakangan, perusahaan melitandakan menjadi Rp 200 miliar. Kalau tidak ada aral melintang, MTN tersebut bakal menyapa pasar semester pertama tahun ini. ”Kami telah mendapat mandat pelaku pasar. Jadi, penerbitan MTN ditingkatkan menjadi Rp 200 miliar,” tutur Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang, di Jakarta, Jumat (26/1).

Bisman menyebut hasil penerbitan surat utang itu sepenuhnya untuk alokasi belanja modal atau capitalexpenditure (capex). Di mana, sepanjang tahun ini perusahaan di kisaran Rp 150-200 miliar. Berdasar skenario, sumber pendanaan belanja modal dari kas internal dan eksternal. ”Hasil surat utang untuk menyuplai belanja modal,” imbuh Bisman.

Hanya sayangnya, Bisman tidak mau merinci porsi masing-masing. Tepatnya, nominal dari kas internal untuk belanja modal belum dirinci. Namun, yang pasti, perusahaan berkomitmen meningkatkan performa dalam menjalani masa kinerja tahun ini.

Perusahaan telah meneken perjanjian kerja sama dengan CNQC Qingjian International (South Pacific) Holding Pte Ltd, Singapura. Kerja bareng itu sepakat menggarap dua proyek bernilai Rp 1,1 triliun. Proyek pertama berada di Pondok Ungu, Bekasi senilai Rp 1 triliun dan di Nusa Dua, Bali senilai Rp 100 miliar. (far)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mitra-pemuda-mtra #medium-tterm-notes-mtn 

Berita Terkait

Mitra Pemuda Garap Proyek Rp 1,1 Triliun

Indobisnis

IKLAN