Jumat, 21 September 2018 07:26 WIB
pmk

Indobisnis

Begini Cara Bayar Zaman Now

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

MODERN: Perkenalan aplikasi yap! (Your All Payment) dari Bank Negara Indonesia (BNI). Foto: Noviatul/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Transaksi keuangan kini makin mudah. Bukan sekadar non-tunai, tapi juga tanpa kartu alias cardless. Seperti inovasi yap! (Your All Payment) dari Bank Negara Indonesia (BNI) yang diluncurkan Jumat (26/1).

Yap! adalah aplikasi smartphone sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo aplikasi yap! dapat diunduh di Play Store. "Proses registrasinya mudah dan user dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu). Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi yap! tersebut," terang Anggoro dalam acara Yap! Fest di Filosopi Kopi, Jumat (26/1).

Aplikasi ini juga dapat menggantikan peran mesin electronic data capture (edc) yang akan memenuhi kebutuhan pelaku bisnis dari skala kecil hingga besar. Termasuk toko online yang saat ini makin banyak. Diharapkan, dengan adanya aplikasi ini, akan membuat kebiasaan baru bertransaksi secara praktis dan minim risiko.

"Kami ingin mengajak masyarakat  menikmati budaya bertransaksi baru dengan yap!, yang bukan hanya cashless, melainkan juga hilangnya ketergantungan terhadap kartu atau cardless. Jika transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman dengan yap! ini, maka kami harapkan dapat mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi non tunai sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia melalui smartphone," pungkasnya. (nyc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #yapbni #bni 

Berita Terkait

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

Ekonomi

Perluas Bisnis Asuransi, BNI Gandeng Jasindo

Indobisnis

Transaksi Pertemuan IMF-WB Senilai Rp 880 Miliar

Ekonomi

Ini Strategi BNI untuk Mendorong Perbankan Digital

Indobisnis

BNI Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Ekonomi

IKLAN